Pawai Pembangunan 2016


 

Refleksi Membangun Daerah Lebih Baik

 

SAMARINDA - Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, pelaksanaan Pawai Pembangunan 2016 dalam rangka HUT ke-71 RI yang digelar Rabu (18/8) kemarin, sukses menyedot animo warga Samarinda dan sekitarnya. Pawai yang dimulai pukul 07.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 13.00 Wita benar-benar menyita perhatian masyarakat hingga mereka rela bertahan menyaksikan berbagai atraksi dan tampilan tidak kurang dari 330 peserta pawai.

Gelaran pawai pembangunan kali ini menjadi lebih menarik dengan paduan tampilan dari berbagai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, instansi vertikal, TNI dan Polri, serta paguyuban, organisasi masyarakat dan satuan-satuan peduli bencana yang berkembang di masyarakat.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, berbagai tampilan dalam pawai pembangunan tahun ini bisa menjadi refleksi bagi masyarakat maupun pemerintah agar dapat membangun daerah ini lebih baik.

“Melalui kegiatan ini Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda dapat menyampaikan berbagai keberhasilan program pembangunan kepada masyarakat. Keberhasilan ini sekaligus menjadi refleksi SKPD Pemprov maupun Pemkot Samarinda agar lebih giat melaksanakan program kerja yang telah direncanakan,” kata Awang Faroek Ishak yang menyaksikan pergerakan peserta pawai dari panggung kehormatan di depan Mess Korem 091 ASN Jalan Awang Long Samarinda, Kamis (18/8).

Tampak mendampingi Gubernur Awang Faroek Ishak, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Wawali Samarinda Nusyirwan Ismail, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Makmur Umar dan Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim Meiliana. 

Awang menilai banyak program yang telah dilaksanakan Pemprov Kaltim, mulai program pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, bandara, rel kereta api, pelabuhan hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta pelayanan kesehatan masyarakat.

Untuk pembangunan jalan, jembatan hingga bandara serta rel kereta api kini terus dilaksanakan. Bandara Samarinda Baru (BSB) diharapkan dapat selesai akhir periode Gubernur Awang Faroek Ishak bersama Wagub Mukmin Faisyal. Apalagi, bandara tersebut menjadi gerbang utama transportasi di ibukota Provinsi Kaltim. Termasuk Jembatan Mahkota II dan Jembatan Mahakam IV (Jembatan Kembar) diharapkan dapat selesai dan terbangun selama periode Gubernur Awang Faroek dan Wagub Mukmin Faisyal. 

“Pawai ini menjadi media yang sangat baik untuk menyampaikan keberhasilan pelaksanaan program pemerintah kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga mengetahui kemajuan pembangunan daerah,” tegas Awang.

Sementara Walikota Samarinda Syaharie Jaang mengatakan kegiatan ini diikuti kelompok pelajar, instansi di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, parade mobil hias dan LSM serta organisasi kemasyarakatan (ormas).

“Semoga apa yang ditampilkan ini dapat menjadi hiburan masyarakat dan evaluasi pemerintah dalam melaksanakan program yang telah direncanakan,” kata Jaang.

Parade jalan maupun kendaraan hias star dan finis di Jalan Kesuma Bangsa, tepatnya di halaman parkir Stadion Segiri Samarinda. Konvoi  kemudian menyitari Jalan Bhayangkara, Awang Long, Jenderal Sudirman, Abd Khalid, Diponegoro, Imam Bonjol, Basuki Rahmat, Agus Salim dan kembali ke Jalan Kesuma Bangsa dengan jarak tempuh sekitar 5 km. (jay/sul/humasprov) 

Berita Terkait
LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

10 Mei 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Rembuk Rakyat Kaltim II
Rembuk Rakyat Kaltim II

04 Juni 2015 Jam 00:00:00
Sosial

Farid: Momentum Peduli Sesama
Farid: Momentum Peduli Sesama

30 Juli 2013 Jam 00:00:00
Sosial

Government Public Relation