Pawai Taaruf MTQ ke 3 Korpri Nasional Dipadukan Festival Mahakam


 

SAMARINDA - Ribuan warga Samarinda tumpah ruah menyaksikan parade pawai taaruf Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri III Tingkat Nasional 2016 yang dilaksanakan mulai pukul 07.30-10.00 wita. Peserta kafilah memulai parade pawai dari Taman Samarendah Jalan Bhayangkara Samarinda dan berakhir di depan Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Minggu (13/11).

Parade pawai taaruf MTQ tampak semarak dan khidmat ditambah dengan dipadukanya peserta parade pawai Festival Mahakam yang diikuti para pelajar dan instansi di lingkungan Pemkot Samarinda.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP, Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun, Ketua Korpri Nasional Zudan Arief Fakrullah, Walikota Samarinda Syaharie Jaang, Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Kaltim Hj Meiliana serta jajaran Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Wagub Kaltim Mukmin Faisyal mengatakan pawai ini sebagai bentuk informasi kepada masyarakat bahwa pelaksanaan MTQ Korpri III Tingkat Nasional siap digelar di Samarinda dan dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda.

“Kita berharap masyarakat mengetahui dan turut menyukseskan penyelenggaraan ini dengan mengunjungi dan menyaksikan pembukaan hingga penutupan pelaksanaan tersebut di Islamic Center,” kata Mukmin Faisyal disela-sela pawai taaruf.

Mukmin berharap pelaksanaan pawai ini juga dapat membangun silaturrahim masyarakat Samarinda dengan seluruh peserta MTQ maupun masyarakat lainnya di Samarinda, sehingga semarak MTQ turut mendukung harmonisasi kebersamaan rakyat Kaltim khususnya Samarinda.

“Diharapkan kegiatan ini menjadi syiar Islam dan menumbuhkan kebersamaan umat muslim di Kaltim, khususnya Samarinda untuk bersama membangun kondusifitas daerah yang semakin baik di masa akan datang,” jelasnya.

Sekprov Kaltim Rusmadi berharap melalui pawai ini masyarakat dapat mengetahui dan berbondong-bondong menyaksikan pelaksanaan MTQ meski pesertanya adalah para PNS dari seluruh Indonesia.

“Melalui pelaksanaan MTQ ini diharapkan syiar Islam terus terbangun dengan baik di Bumi Etam Kaltim dan diharapkan masyarakat Kaltim khususnya Samarinda dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan tersebut dengan menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan MTQ berlangsung,” harap Mukmin.

Pawai taaruf MTQ Korpri III Nasional juga dirangkai dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba renang menyeberang Sungai Mahakam dalam rangka Festival Mahakam memperingati HUT ke-469 Kota Samarinda dan HUT ke-57 Pemkot Samarinda. (jay/sul/humasprov)  

Berita Terkait