Peduli Korban Bencana Sulteng, Wagub Imbau Rp30 Juta Per-Bank

Wagub Hadi Mulyadi bersama manajemen perbankan. (yuvita/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama kepada mereka yang tertimpa musibah bencana gempa dan tsunami di Sulteng dan sekitarnya, Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi mengimbau agar perbankan di Kaltim dapat menyumbang dana minimal Rp30 juta per bank.

"Kita harapkan 34 bank di Kaltim bisa menyumbangkan bantuan masing-masing minimal Rp30 juta. Kalau bisa lebih alhamdulillah. Jika semua terkumpul, tentu sekitar Rp1 miliar lebih dapat disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan di Palu dan sekitarnya," kata Hadi Mulyadi usai launching dan kampanye program GPN di Halaman Parkir Gor Segiri Samarinda, Minggu (21/10).

Hadi berharap usul ini bisa disetujui perbankan. Karena, gerakan amal ini diyakini dapat memberikan keberkahan bagi yang menyumbang maupun yang disumbang.

Perbankan juga harus melakukan aksi solidaritas khususnya kepada mereka yang tertimpa musibah. "Yang jelas, sebagai tetangga terdekat Sulawesi Tengah kita telah memberikan perhatian besar kepada mereka. Karena itu, saya mengimbau dari 34 Perbankan di Kaltim bisa menyumbangkan sedikit dana mereka untuk saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga ini bermanfaat dan menjadi berkah," harapnya. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait