Peduli Sesama, PKK Kaltim Bagikan Daging Qurban

SAMARINDA-Memanfaatkan momentum perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya kurban, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim  menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban.
“Penyembelihan hewan kurban berupa sapi ini selain mengimplementasikan sunnah/ajaran agama juga momen meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Karena daging hasil hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga sekitar yang tidak mampu,” kata Ketua TP PKK Kaltim Hj Ence Amelia Suharni Faroek usai menyerahkan daging sapi kurban di Gedung PKK Kaltim, Kamis  (17/10).
Penyembelihan hewan kurban ini diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi dan kekompakkan antara sesama anggota dan pengurus TP PKK untuk bersama-sama membesarkan organisasi.
Menurut dia, berbagai program kerja yang dimiliki TP PKK seluruhnya menyentuh langsung ke masyarakat. Karenanya, keberadaan organisasi ini sangat strategis dan efektif dalam pemberdayaan dan menggerakkan masyarakat agar lebih baik melalui pelaksanaan program-program pro rakyat.
Sehingga secara berkelanjutan baik TP PKK provinsi terlebih TP PKK kabupaten dan kota se-Kaltim dan Kaltara dapat menyusun berbagai program kerja yang mengarah pada pemberdayaan dan menggerakkan masyarakat guna mewujudklan kesejahteraan keluarga.
“Kami ingin organisasi ini tidak sekedar nama saja tetapi bagaimana mampu mengimplementasikan seluruh program kerja organisasi yang berkaitan langsung dengan pemberdayaan demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” harap Amelia Faroek.
Sementara Wakil Ketua/Koordionator Kelompok Kerja I Hj Farida Syafrudin mengemukakan penyelenggaraan hewan kurban berupa pemotongan sapi kurban merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan TP PKK Kaltim.  
“Kurban tahun ini hanya sebanyak dua ekor sapi masing-masing sumbangan Ketua TP PKK Kaltim dan arisan anggota/pengurus PKK Kaltim. Panitia menyediakan 200 kantong daging yang kita bagikan langsung kepada lansia dan warga tidak mampu sekitar PKK Kaltim serta tetangga sekitar pengurus PKK,” ujar Farida Syafrudin. (yans/hmsprov)

// Foto: Hj Amelia Suharni Faroek didampingi seluruh pengurus Ketua TP PKK Kaltim saat menyerahkan daging kurban kepada warga tidak mampu.(masdiansyah/humaprov kaltim)
 

Berita Terkait
Government Public Relation