Pegawai dan Pimpinan SKPD Diimbau Ikuti Ceramah Agama

Pegawai dan Pimpinan SKPD Diimbau Ikuti Ceramah Agama

 

SAMARINDA – Sesuai  program Korpri lingkup pegawai Pemprov Kaltim setiap Jumat akhir diadakan ceramah agama sebagai upaya untuk meningkatkan pembinaan mental spiritual para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim.

Maka, Korpri unit Setdaprov Kaltim kerjasama Biro Humas dan Protokol bersama Biro Sosial didukung Biro Umum Setdaprov Kaltim menyelenggarakan ceramah agama pada Jumat (29/8) dan diimbau agar pegawai serta pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hadir.

“Kami harap pegawai dan pimpinan SKPD hadir dalam kegiatan ceramah Jumat ini. Kegiatan ini sangat penting selain pembinaan mental spiritual juga ajang mempererat silaturahmi pegawai  lingkup Pemprov Kaltim,” harap Wakil Ketua Korpri unit Setdaprov Kaltim H Aji Sayid Faturrahman, Rabu (27/8).

Ceramah agama kali ini akan menghadirkan KH Habib Muhammad Muhdar Alatas selaku pimpinan pondok pesantren dan pengasuh majelis taklim yang juga imam besar Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda.

Menurut Sayid Faturrahman, ceramah agama bulanan yang rutin digelar setiap Jumat akhir bulan diharapkan mampu meningkatkan pemahaman serta pengetahuan PNS lingkup Pemprov Kaltim terhadap pengamalan dan ibadah agama.

Sehingga lanjut Fatur, akan berimbas pada prilaku dan kinerja PNS terutama untuk memacu produktivitas kerja serta membentuk pegawai yang profesional dan andal guna mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

“Kita dibawah kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak telah berkomitmen untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa terbebas dari tindak KKN. Tekad ini terwujud kalau didukung aparatur yang memiliki mental spiritual yang baik,” ungkap Fatur.

Karenanya, pengajian rutin Jumat akhir bulan selalu digelar dan diharapkan pegawai serta pimpinan SKPD hadir. “Prilaku yang baik dengan semangat kerja yang tinggi akan tercipta dari aparatur yang produktif dan berakhlak mulia,” ujar Faturahman.(yans/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation