Pegawai Harus Rutin Cek Kesehatan

Isran Noor

SAMARINDA – Selain berolahraga rutin setiap hari, masyarakat khususnya para pegawai hendaknya memeriksa kesehatan secara rutin  minimal satu bulan sekali. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pada pencanangan Hari Kesatuan Gerak PKK – KKBPK Kesehatan ke-46 Tahun 2018 di Kelurahan Sindang Sari Kecamatan Sambutan Samarinda, Selasa (23/10).

Menurut dia, rajin berolahraga dan rutin memeriksakan kesehatan akan menghindarkan diri dari serangan penyakit secara mendadak yang bisa berakibat fatal. “Pegawai jangan malas berolahraga. Juga cek rutin kesehatannya minimal sekali sebulan. Jangan sampai terkena serangan mendadak,” katanya.

Rutin memeriksakan kesehatan lanjutnya, sangat penting guna mendeteksi gejala ataupun penyakit yang bisa mengganggu kinerja bahkan membahayakan. Selain itu, pentingnya kesehatan dan kondisi bugar bagi pegawai agar tetap produktif serta optimal dalam bekerja dan melayani masyarakat. Apalagi ujarnya, pegawai selaku aparatur pemerintah menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat bagaimana menerapkan prilaku hidup sehat.

Karenanya, agar pegawai aktif dan produktif maka harus sehat serta menerapkan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga dan memeriksa kesehatan. “Mungkin masyarakat juga harus memeriksa kesehatan tetapi tidak serutin para pegawai. Tidak kalah pentingnya budayakan makan buah dan sayuran,” ungkap Isran. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait