Kalimantan Timur
Pegawai Setdaprov Kaltim Ikuti Penyuntikan Vaksin ke-2

ist

SAMARINDA - Seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN dilingkup  Setdaprov Kaltim  yang terdiri BPKAD, Inspektorat dan Badan Kesbangpol  serta 9 biro lainnya mengikuti penyuntikan  vaksin Covid-19 ke-2, yang dilaksanakan  di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Senin (19/4).    

Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim  Andi Muhammad Ishak mengharapkan  kegiatan  penyuntikan vaksin  Covid-19 yang ke-2  bagi pengawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN dilingkup  Kantor  Gubernur Kaltim  bisa  terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan yaitu selama empat hari, mulai Senin sampai dengan hari Kamis (19-22 April)  mendatang. 

“Kita  jadwalkan  empat hari, mulai hari ini (Senin sampai Kamis depan)  karena pegawai Setda yang ada  kurang lebih 900 orang, jadi kita membaginya  setiap hari bisa divaksin 200 pegawai, dengan harapan bisa selesai tepat waktu, sebenarnya lebih cepat lebih baik,” kata Andi Muhammad Ishak

Andi M Ishak  yang juga  kepala Biro Kesra Setdaprov Kaltim  menjelaskan kegiatan penyuntikan  vaksin yang ke-2 ini,   merupakan satu rangkaian  yang dilakukan pemerintah untuk menekan  laju angka penularan  Covid1-19 di wilayah Kaltim. Diantaranya, selain melaksanakan 5M, dan  diperkuat dengan  3T yaitu  Testing (pengecekan),  Tracing (Penulusuran) Treatment (Perawatan)   dan kemudian diikuti dengan vaksinasi.

“Kita harapkan  semuanya  pegawai ASN maupun Non ASN  di lingkup Setdaprov Kaltim  sudah bisa divaksin semua, dengan harapan  akan  terbentuk Herd Immunity  supaya penularan Covid-19 bisa kita cegah dengan baik,” tandasnya.

Pelaksanaan  penyuntikan vaksin Covid-19 yang ke-2 dilingkup kantor Gubernur Kaltim, Andi Muhammad Ishak berharap agar seluruh ASN maupun Non ASN bisa berpartisipasi  mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini dengan baik yaitu dengan mengikuti vaksinasi ini,   sehingga target kita bisa selesai tepat waktu. 

“Oleh karena itu, dalam pelaksanaan  penyuntikan vaksin ke-2  mendapat dukungan kita semua,   dan kita    mengharapkan seluruh pegawai ASN maupun Non ASN bisa berperan aktif mengikuti vaksin ini, sehingga kekebalan (Herd Immunity) secara keloktif bisa kita wujudkan, karena  keberhasilan pelaksanaan vaksin ini merupakan suatu rangkain yang sudah dilakukan sebelumnya  melalui pencegahan yang diawali 3M dan berkembang menjadi 5M kemudian diikuti 3T, terus dirangkai dengan pemberian vaksin Covid-19. Dan semua kegiatan tersebut merupakan upaya kita untuk menekan laju penularan Covid-19 di Kaltim,” papar Andi.

Pelaksanaan  penyuntikan vaksinasi Covid-19  yang ke-2 dilingkup Pemprov Kaltim mulai Hari  Senin sampai Kamis (19-22 April 2021).   Biro Kesra (42 orang),  Biro Administarsi Pembangunan (72 orang) , BPKAD (107 orang).  Inspektorat (91 orang),  Biro Hukum (31 orang). Biro Organisasi (30 orang) dan Biro Humas  (72 orang).  Biro Pemerintahan, Perbatasan dan Otda (44 orang). Biro Perkonomian (40 orang). Biro Infrastruktur dan Sumber Daya (32 orang) dan Badan KesbangPol (53 orang), dan   Biro Umum (259 orang).(mar/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait