Pejabat Eselon Harus Bekerja Profesional

Pejabat Eselon Harus Bekerja Profesional

 

SAMARINDA - Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP menegaskan pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim, baik eselon I, II, III dan IV merupakan orang yang pilihan yang harus mampu bekerja profesional di masing-masing bidang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 “Saya pikir, semua pejabat dekat dengan Gubernur dan Wagub. Karena, jika tidak dekat, tentu komunikasi tidak akan berjalan baik, antara atasan dan bawahan. Karena itu, semua pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim harus memelihara komunikasi yang baik, sehingga mampu bekerja profesional di masing-masing bidang,” kata Mukmin Faisyal usai membuka Musyawarah Kerja Daerah Gapensi Kaltim di Samarinda, Selasa malam (3/6).

Bahkan, ketika seseorang PNS ditugaskan pada satu bidang, tentu berdasarkan kriteria dan kredibelitas serta profesionalisme yang dimiliki karena akan berdampak pada hasil kerja untuk menyukseskan agenda kerja Pemprov Kaltim.

Termasuk dalam menempatkan pejabat di posisi Sekprov atau Plt Sekprov, tentu ada berbagai kriteria dan pertimbangan yang jelas, termasuk dari segi legalitas hukum, sehingga kinerja yang dilakukan pejabat tersebut betul-betul profesional dan tidak melanggar aturan.

“Berbagai pertimbangan tentu dilakukan dalam menetapkan calon pejabat tersebut. Misalnya dia harus cerdas, profesional dan baik terhadap bawahan. Bahkan, hingga saat ini, Plt Sekprov yang ada saya menilai dia sudah bekerja dengan baik. Dia mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan. Bahkan, dari berbagai kegiatan pemerintahan yang diberikan bisa dilaksanakan dengan baik,” jelasnya.

Karena itu, diharapkan ke depan seluruh pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kaltim terus berupaya meningkatkan kualitas kinerja dan prestasi di masing-masing SKPD.(jay/sul/es/hmsprov) 

 

///FOTO :  HM Mukmin Faisyal HP

Berita Terkait
Government Public Relation