Pejabat Jangan Berhenti Belajar

Gubernur Isran Noor bersama para pejabat Pemprov Kaltim. (dok humasprov kaltim)

SAMARINDA - Pemerintah diminta selalu respon terhadap permasalahan yang banyak terjadi di lingkungan sekitar. Untuk menjawab itu semua, menurut Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor maka aparatur pemerintahan terutama para pejabat harus bekerja keras dan terus belajar.

"Saya minta para pejabat eselon memiliki semangat dan motivasi untuk belajar. Kita tidak ada yang sempurna tapi masih banyak kekurangan," katanya pada Rakor Program OPD di Sempaja Convention Hall Samarinda, Senin (14/1/2019).

Gubernur berharap para pejabat melalui semangat belajarnya mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas diri sekaligus memahami permasalahan yang terjadi di masyarakat. Kepekaan diri sangat perlu ujarnya, tapi tidak kalah pentingnya terus belajar serta memahami kondisi maupun permasalahan yang selalu muncul seiring dengan semakin komplek keinginan dan tuntutan masyarakat agar kehidupan lebih baik.

Selain itu, lebih penting lagi bagaimana pemahaman para pejabat terhadap visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018-2023 yang tertuang dalam RPJMD. "Visi misi yang kita tuangkan dalam RPJMD sudah masuk program prioritas untuk percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pelajari dan pahami sebaik-baiknya agar permasalahan kita hadapi selama ini bisa diselesaikan," harapnya.

Isran sangat berharap jajaran Pemprov Kaltim tidak "alergi" dengan kritikan bahkan demonstrasi yang dilakukan masyarakat tapi terima dan layani dengan baik. "Apapun yang disampaikan masyarakat lewat kritik saran ataupun demokah. Tidak tahu benar atau salah sasarankah. Terima saja keluhan mereka, mungkin mereka belum paham. Kitalah yang wajib memberitahukannya," pesannya.

Bagi gubernur walaupun masalah atau keluhan masyarakat ternyata salah sasaran karena untuk kabupaten/kota, namun tetap terima secara baik dan jangan pernah sakiti hati rakyat. "Mari bekerja dan kuatkan tekad bersama mewujudkan Kaltim Berdaulat untuk melayani dan kesejahteraan rakyat. Sebab mereka sudah sangat berharap kepada kita," tegasnya. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation