Pejabat Kaltim Siap Layani Masyarakat

Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV Pemprov Kaltim

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan agar seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim, baik eselon II, III maupun IV harus memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Karena itu, ke depan seluruh pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim harus siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan gubernur saat pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kaltim serta Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim. Pejabat yang dilantik seluruhnya berjumlah 188 orang, terdiri rotasi eselon II-a 9 orang, promosi III-a 8 orang, rotasi III-a 53 orang, promosi IV-a 19 orang, rotasi IV-a 99 orang.

Pejabat eselon II yang dilantik, antara lain Ichwansyah jabatan lama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menjadi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM.

M Djailani jabatan lama Kadisperindagkop dan UMKM jabatan baru Kadisnakertrans, Fachruddin Djafrie jabatan lama Sekretaris DPRD Kaltim jabatan baru Kadispora, Dr Meiliana jabatan lama Kepala PKP2IIILAN Samarinda jabatan baru Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kaltim, Sofyan Helmi jabatan lama Asisten Bidang Administrasi Umum jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Keamanan, Achmadi jabatan lama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Keamanan jabatan baru Sekretaris Sekretariat DPRD Kaltim.

Prof Dr Dwi Nugroho Hidayanto jabatan lama Staf Ahli Bidang Kesra, Pemberdayaan Masyarakat dan Pencapaian MDG’s jabatan baru Kepala Balitbangda, Halda Arsyad jabatan lama Kepala Balitbangda jabatan baru Staf Ahli Bidang Kesra, Pemberdayaan Masyarakat dan Pencapaian MDG’s, dan Prof Dr Sigit Hardwinarto jabatan lama Guru Besar Fakultas Kehutanan Unmul jabatan baru Staf Ahli Bidang Pertanian, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup, serta Yenrizal Makmur sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim.

“Melalui pelantikan ini, saya berharap pejabat Kaltim harus siap melayani masyarakat dengan baik. Namanya pelayanan, maka harus yang terbaik. Karena, masyarakat membutuhan pelayanan yang terbaik, cepat, tepat, tidak berbelit-belit. Artinya, pelayanan tersebut adalah pelayanan yang berkualitas,” kata Awang Faroek Ishak usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kaltim serta Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Rabu (6/8).

Dia menilai penilaian bagi pejabat yang dirotasi juga berkaitan dengan adanya pemberian nilai predikat kepatuhan standar pelayanan publik kepada masing-masing SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim oleh Ombudsman RI. Tetapi hal itu bukan satu-satunya dasar penilaian untuk menentukan pejabat tersebut patut dirotasi atau tidak.

Pelantikan atau rotasi ini merupakan kebijakan bertujuan untuk perbaikan kinerja, khususnya dalam rangka akselerasi mewujudkan visi Kaltim Maju 2018, yakni mewujudkan Kaltim yang sejahtera merata, berkeadilan, berbasis agroindustri dan energi ramah lingkungan.

“Pejabat yang baru dirotasi atau dilantik adalah bagian dari Pemprov Kaltim. Karena itu, mari bersama-sama bekerja dengan baik, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang professional harus ditingkatkan,” jelasnya.(jay/hmsprov)

//Foto: FAKTA INTEGRITAS. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyaksikan pejabat eselon menandatangani fakta integritas sebagai komitmen untuk bekerja secara sungguh-sungguh dan utamanya tidak melakukan tindak korupsi, kolusi dan nepotisme. (syaiful/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Government Public Relation