Pejabat Pemprov Wajib Tunjukkan Kinerja Terbaik

Pejabat Pemprov Wajib Tunjukkan Kinerja Terbaik

 

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengingatkan para pejabat untuk  menunjukkan kinerja terbaik dalam pelayanan publik. Pemerintah harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang saat ini semakin kritis.

“Seluruh pejabat merupakan bagian dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Karena itu, mari bertekad bersama-sama untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan professional, yang berorientasi pada pelayanan publik,” kata Awang Faroek Ishak,  baru-baru ini di Kantor Gubernur Kaltim.

Gubernur menyebutkan, berbagai prestasi telah dicapai Pemprov Kaltim. Semua itu, tidak lepas dari kinerja positif para pejabat dan pegawai. Misal, akuntabilitas kinerja pemerintahan, Kaltim terbaik lima tahun berturut-turut secara nasional. Selain itu, Kaltim juga menempati peringkat pertama dalam penerapan keterbukaan informasi publik.

Demikian juga dalam hal penyerapan anggaran, Kaltim juga meraih prestasi terbaik nasional dan untuk urusan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah, Pemprov Kaltim juga sukses mencapai predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Karena itu, saya berharap semua pejabat Pemprov Kaltim, termasuk yang baru-baru ini dilantik dapat meningkatkan kinerja dan prestasinya. Apa yang telah dicapai di masa lalu menunjukkan bahwa kinerja Pemprov Kaltim terus mengalami peningkatan. Tetapi ke depan harus mampu dipertahankan dan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Lanjut gubernur, tekad Kaltim untuk mempertahankan opini WTP tentu sangat berat.  Sebab itu, peningkatan kinerja para pejabat Pemprov Kaltim sangat diperlukan.

Gubernur sama sekali tidak berharap WTP yang sudah diraih, berubah atau turun menjadi wajar dengan pengecualian (WDP).  Karena itu, seluruh pejabat harus benar-benar berkomitmen mempertahankan prestasi tersebut.

“Apalagi diberlakukannya UU Nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), banyak hal baru dan terobosan baru yang harus dilakukan. Sehingga semua pejabat dituntut untuk bekerja lebih baik lagi ke depan,” jelasnya. (jay/sulhmsprov)

Foto Sidak : Gubernur Awang Faroek Ishak dan Wagub HM Mukmin Faisyal HP saat melakukan inspeksi mendadak pada hari pertama kerja usai libur lebaran, pekan lalu. Gubernur mengingatkan agar para pejabat terus meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik. (dok/humasprov) 

 

Berita Terkait