Pelajar Balikpapan Terbaik ke-2 Nasional

Pemilihan Pelopor Keselamatan Lalu Lintas
 

     SAMARINDA - Pelajar Kaltim,  Annisa Humaira Siswi SMAN 1 Balikpapan berhasil meraih juara ke-2 Nasional pada ajang  Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan 2013 yang di gelar pada 24 Oktober lalu di Jakarta.
  "Keberhasilan pelajar Balikpapan itu, tentunya berkat keuletan dan rajin belajar serta mengikuti latihan dengan tekun," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim,  Zairin Zain yang di sampaikan Kepala Bidang Darat Dishub Provinsi Kaltim, Machmud Samsul Hadi saat dihubunggi, Kamis (31/10).
  Meskipun hanya meraih juara ke-2,  tentunya  patut disyukuri mengingat pesaingnya sangat banyak  yakni dari 23 provinsi, apalagi Kaltim hanya menargetkan lima besar. Teryata mampu mencapai hasil yang lebih baik, dengan menyelesaikan berbagai ujian berupa materi kepemimpinan, kemampuan berbicara didepan umum, norma/etika dan materi ujian tertulis.
    Diharapkan setelah kembali ke daerah, Annisa dapat  mensosialisasikan di sekolah, juga mampu  memberikan teladan bagi rekan-rekan, dengan demikian akan mampu menciptakan suatu kondisi lalu lintas yang aman, tertib dan nyaman.
   Menurut dia, kegiatan ini didasari kenyataan angka kecelakaan lalu lintas jalan raya, dirasakan masih cukup tinggi, sehingga pemerintah terus berupaya terlaksananya dan terciptanya tertib lalu lintas di Kaltim agar semakin baik.
     Selain itu tujuan kegiatan ini adalah  untuk membentuk karakter budaya keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan khususnya bagi generasi muda. Diharapkan  dari kegiatan ini bisa memberi motivasi tersendiri bagi masyarakat khususnya kalangan pelajar. Serta dapat menumbuhkan kesadaran dalam tertib berlalu lintas guna mengurangi resiko kecelakaan.

"Tidak terbatas pada kesadaran pribadi, diharapkan pula kesadaran ini bisa ditularkan oleh peserta pada kalangan pelajar lain sehingga dapat membentuk generasi muda yang tertib dalam berlalu lintas," ujarnya.(sar/hmsprov).

Berita Terkait