Pelajar dan Mahasiswa Bakal dapat Diskon Telekomunikasi

SAMARINDA - Pemprov Kaltim mengapresiasi gagasan Tim Posko Covid-19 Pengurus IKA Unmul untuk membangun kerja sama  PT Telkom dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, Kabupaten/Kota dan Perguruan Tinggi tentang bantuan telekomunikasi kegiatan pendidikan untuk siswa dan mahasiswa se-Kaltim pada masa pandemi Covid-19.

"Pemprov siap memfasilitasi apa yang diinisiasi IKA Unmul. Karena tujuannya adalah membantu kemudahan pendidikan pelajar dan mahasiswa terdampak Covid-19. Jadi, pemprov siap memfasilitasi MoU atau kerja sama tersebut," kata Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ketika membuka rapat koordinasi persiapan MoU pemberian bantuan telekomunikasi di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Senin (7/7/2020).

Isran menjelaskan, pemberian bantuan ini sangat diperlukan. Karena, sesuai dengan aspirasi para mahasiswa dan pelajar di Kaltim yang terdampak virus tersebut. 

Menurut Isran, pendidikan penting bagi keberlangsungan kemajuan pembangunan daerah dan bangsa. Karena itu, di masa pandemi ini diperlukan inovasi untuk mendukung program tersebut. 

"Karena itu, inisiatif untuk kerja sama ini sangat bagus. Semoga bisa dilaksanakan dengan baik di masa pandemi dan diharapkan PT Telkom bisa komunikasikan kepada seluruh provider atau perusahaan seluler untuk memberikan diskon 50 persen biaya kuota kepada mahasiswa dan pelajar di Kaltim," jelasnya. 

Ketua Harian IKA Unmul Hj Meiliana berharap melalui rapat koordinasi ini seluruh pelajar dan mahasiswa terbantukan dalam proses pembelajaran melalui sistem daring atau virtual. 

"Karena itu, kita inisiasi untuk kerja sama ini. Sehingga terbantukan di bidang pendidikan. Kami harapkan perguruan tinggi maupun kabupaten/kota bisa mendata berapa jumlah peserta didik mereka dan mahasiswa yang aktif selama 2020, bahkan hingga 2021 nanti," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait