Pelajar Kaltim Juara Nasional LCC 4 Pilar

Pelajar Kaltim Juara Nasional LCC 4 Pilar (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Berdaulat, kata itulah yang pantas disematkan pada putra putri pelajar asal Benua Etam Kalimantan Timur yang berhasil meraih juara pertama ajang Grand Final Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar yang berlangsung di Gedung DPR/MPR Nusantara IV Kompleks Senayan, yang digelar Minggu (3/11/2019).

Bak pahlawan yang mampu membawa kedaulatan pendidikan di Kaltim, pelajar SMAN 1 Tenggarong disambut meriah oleh Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan yang dipimpin Sekretaris Jonni Topan di Bandara APT Pranoto Samarinda, Selasa (5/11/2019).

Pelajar SMAN 1 Tenggarong yang berhasil membawa Tropi LCC 4 Pilar 2019 ini,  terdiri Shelya Duan Pradita, Qurratul Ain Farahiyah, Dewi Wijaya, Tiara Dwina Handayani, Dhiva Angger Sakhena, Muhammad Sulfihan, Frendi Setiawan dan Assyifa Idnu Rahma. Rombongan dikomandoi Tim Pembina Suardi dan Sri Sahid Adwimiyem.

Tim Kaltim ini mampu mengalahkan SMAN 2 Sampit Kalimantan Tengah meraih juara kedua dan juara ketiga SMAN 1 Brebes Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, kita bersyukur anak-anak Kaltim betul-betul mampu memberikan terbaik di tingkat nasional. Ini menandakan Kaltim Berdaulat di Bidang Pendidikan," ucap Jonni.

Djoni menilai, hasil yang diraih para pelajar SMA Negeri 1 Tenggarong sebagai bukti keberhasilan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor untuk mewujudkan SDM yang berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional.

Ke depan Pemprov Kaltim berupaya secara bertahap membangun kualitas SDM ini. Mulai sarana hingga perangkat pendidikanya harus dibenahi. Sehingga kelak 10 hingga 30 tahun akan datang, SDM Kaltim betul-betul mampu bersaing.

"Kita akan lakukan itu semua. Sesuai harapan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi. Buktinya mulai terlihat dari prestasi anak-anak ini," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation