Pelajar SKOI Masuk Final Piala Soeratin U-17, Gubernur Berharap Juara

 

Pelajar SKOI Masuk Final Piala Soeratin U-17, Gubernur Berharap Juara

 

SAMARINDA - Atlet pelajar SKOI Kaltim yang tergabung dalam skuad tim Penajam Paser Utama (PPU) sukses menembus final Piala Soeratin U-17 2017. Di babak semifinal, anak-anak Kaltim sukses menggilas tuan rumah PSS Sleman melalui drama adu pinalti dengan skor akhir 2-4 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (25/10).  Selanjutnya anak-anak SKOI Kaltim akan menghadapi Tim Ternate di partai final.

 

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak secara khusus memberikan apresiasi tinggi atas keberhasilan pasukan SKOI Kaltim. "Saya bangga dengan prestasi yang diraih anak-anak SKOI. Selamat atas prestasinya. Saya yakin anak-anak SKOI dapat memberikan yang terbaik di even ini," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (26/10).

 

Awang berharap agar kejayaan anak-anak SKOI bukan hanya di Piala Soeratin U-17,  tetapi juga di turnamen-turnamen lainnya. Prestasi ini kata Awang bisa diraih tentu selain karena kerja keras para pemain, juga karena dukungan pelatih, guru hingga manajer. "Teruslah berprestasi, berjuanglah menjadi yang terbaik. Saya minta bukan hanya di sepakbola, tapi di semua bidang olahraga harus berprestasi. Selamat dan sukses kepada semua atlet pelajar kita, kepada para pembina dan pelatih SKOI," ucap Awang.

 

Sebelumnya di penyisihan grup, Tim PPU sukses mengalahkan Persiwa Waingapu (NTT) dengan skor 5-1. Kemudian ditahan imbang 2-2 Persid Jember (Jatim). Selanjutnya pada laga penentuan grup kembali secara meyakinkan Tim PPU mengalahkan wakil Lampung PS Tanggamus dengan kemenangan 4-2. Di babak 16 besar Tim PPU berhasil menghentikan perlawanan favorit juara turnamen, Tim Patriot Candrabhaga (Jabar) dengan skor 3-2 dan di babak 8 besar membantai 4 gol tanpa balas tim kuat lainnya, Persiku Kudus (Jateng). Di semifinal anak-anak SKOI Kaltim mengkandaskan harapan tuan rumah PSS Sleman lewat drama adu pinalti dengan skor akhir 2-4. (jay/sul/ri/adv)

Berita Terkait
Government Public Relation