Pelaksanaan Program GISA Kaltim Sukses, Perekaman KTP Elektronik Lampaui Target


SAMARINDA - Kegiatan program nasional berupa Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) di Kaltim yang dihadiri langsung Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arief Fakhrulloh dinilai sukses.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim Hj Halda Arsyad, kesuksesan GISA dibuktikan dengan kehadiran ribuan warga di Komplek Lamin Etam untuk proses administrasi kependudukan.

"Proses pembuatan administrasi kependudukan (perekaman KTP-el) mencapai 7.000 lembar lebih atau melampaui target awal hanya 6.000 KTP," katanya, Kamis (13/9). 

Hal ini lanjutnya, menunjukkan tingginya keinginan masyarakat Kaltim khususnya warga  Samarinda untuk mengurus dokumen kependudukan.

Halda mengungkapkan hingga saat ini panitia terus menerima masyarakat yang mau mengambil KTP-el setelah dilakukan perekaman lalu di Kantor DKP3A Kaltim. Karena itu, pihak DKP3A terus merekapitulasi data pencetakan maupun orang yang telah menerima KTP-el.

Pasalnya ujar Halda, masyarakat yang sudah melakukan perekaman data hingga saat ini masih banyak belum mengambil KTP-el mereka. "Kami minta masyarakat yang sudah melakukan perekaman segera mengambil KTP-el mereka di Kantor DKP3A Kaltim, Jalan Dewi Sartika Samarinda," harapnya. (yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait