Pelaksanaan UN SD di Kaltim Lancar

SAMARINDA - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) se-Kaltim yang dimulai sejak Senin (6/5),  dilaporkan berlangsung lancar. Distribusi soal hingga pelaksanaan ujian tidak ditemukan kendala berarti. Tahun ini UN tingkat SD/Madrasah Ibtidaiyah (MI) diikuti 72.393 siswa.   
“Mudah-mudahan kelancaraan pelaksanaan ini berlangsung hingga akhir ujian nanti, 8 Mei 2013. Distribusi soal juga dilaporkan berjalan lancar. Mulai dari percetakan hingga ke kabupaten dan kota proses pengiriman dilaporkan lancar,” kata Sekretaris Disdik Kaltim Hj Dayang Budiati di Kantor Disdik Kaltim, Senin (6/5).
Menurut dia, Disdik Kaltim belum mendapatkan laporan jika ada peserta yang tidak mengikuti ujian. Sementara, mengenai distribusi soal sepenuhnya menjadi tanggungjawab kabupaten dan kota yang mengaturnya.  
Pengawalan distribusi soal dari percetakan ke kabupaten dan kota tetap dikawal aparat kepolisian. “Distribusi kami lakukan sejak H-3 telah disampaikan, terutama bagi wilayah utara Kaltim,” jelasnya.
Soal UN SD memang dicetak secara lokal sehingga tidak ada masalah. Diharapkan penyelenggaraan ini tidak ada masalah, karena hasil ujian ini untuk seleksi melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya.
Dayang berharap agar para peserta UN tingkat SD belajar semaksimal mungkin, sehingga bisa menghadapi seluruh soal yang disajikan dalam pelaksanaan UN yang dilaksanakan selama tiga hari ini. (jay/hmsprov).

///Foto : Sejumlah peserta UN di SDN 007 Samarinda Ulu saat menjalani ujian. (norjaya/humasprov kaltim)

Berita Terkait