Pelaku UKM Minta Wisbel Gor Sempaja Segera Dibuka, Wagub Bilang Segera Dirapatkan

Dok.humaskaltim

SAMARINDA - Kerinduan masyarakat Kaltim untuk berolahraga dan berekreasi  sembari menikmati kuliner lokal seperti tak terbendung lagi. Termasuk, keinginan sejumlah pelaku usaha kecil menengah (UKM) di wisata belanja (wisbel) Gor Stadion Madya Sempaja agar lokasi biasa mereka menjajakan dagangannya dapat dibuka kembali. Setelah beberapa bulan dilakukan penutupan sementara, akibat wabah virus corona (Covid 19) melanda Benua Etam.

Aspirasi tersebut diterima Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi dari perwakilan pelaku UKM Gor Sempaja. Mereka berharap wisbel di sana bisa segera dibuka kembali. 

"Memang ada pelarangan untuk melakukan aktivitas berkumpul, termasuk di fasilitas publik, apalagi milik pemerintah. Sehingga dilakukan penutupan agar memutus rantai Covid 19," kata Hadi Mulyadi di hadapan perwakilan pelaku UKM Gor Madya Sempaja dihadiri H Ridwan dan H Nanang Sulaiman, Senin (22/6/2020).

Menurut Hadi,  aspirasi tersebut dia terima dengan catatan akan segera dikomunikasikan dan dikoordinasi dengan berbagai pihak. Karena, hal itu berkaitan dengan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Karena itu, dalam waktu dekat aspirasi tersebut akan dirapatkan dengan berbagai pihak dan keputusannya segera disampaikan. 

"Rencana kami sampaikan dengan Dispora Kaltim selaku pemilik lokasi dan pengelola stadion. Kemudian Bankaltimtara dan Dinas Kesehatan. Karena, semua itu harus sesuai protokol kesehatan," jelas Wagub memberi jawaban. 

Perwakilan pelaku UKM Gor Sempaja H Ridwan mengaku bersyukur aspirasi tersebut disambut Wagub Kaltim Hadi Mulyadi. 

"Semoga ada titik terang dari aspirasi ini dan para pelaku siap mengikuti protokol kesehatan," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait