Pelantikan Bupati Kubar Terpilih Pada 19 April

SAMARINDA – Pelantikan Bupati Kutai Barat (Kubar) terpilih FX Yafan dan Wakil Bupati (Wabup) Edyanto Arkan periode 2016-2021 dijadwalkan pada Selasa,  19 April 2016 di Pendopo Lamin Etam dan rangkai dengan pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan  Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda PAUD Kutai Barat yang dilaksanakan di Gedung Olah Bebaya.

Bupati dan Wabup terpilih akan menggantikan Bupati dan Wabup sebelumnya Ismael Thomas dan Didik Effendi yang masa jabatannya berakhir pada 19 April 2016. Pelantikan akan dilakukan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak atas nama Presiden Joko Widodo.

“Gladi bersih rencananya  dilaksanakan Senin 18 April 2016 di Pendopo Lamin Etam. Gladi ini wajib diikuti Bupati dan Wabup terpilih,  hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu) serentak 9 Desember tahun lalu,” kata Asisten Bidang Pemerintahan Setprov Kaltim,  Meiliana di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (13/4).

Informasi tersebut telah disampaikan Kepada Bupati Kubar Ismael Thomas, dengan tujuan untuk mengkoordinasikan dan memfasilitasi kehadiran Bupati dan Wabup terpilih untuk hadir dalam pelantikan tersebut.

Selanjutnya, untuk undangan yang akan hadir adalah para jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Kubar, jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kubar serta para tokoh masyarakat dan pemuda Kubar.

Setelah pelantikan tugas dan tanggungjawab Bupati dan Wabup terpilih cukup banyak, salah satunya mengkoordinasikan program penyelenggaraan pemerintahan dan perencanaan pembangunan di Kabupaten Kubar.

“Ada beberapa program yang akan menjadi perhatian Bupati dan Wabup terpilih, yaitu tapal batas antara Kaltim dengan Kalteng. Diharapkan batas wilayah tersebut dapat dikoordinasikasi lebih lanjut setelah menjabat,” jelasnya.(jay/es/humasprov

Berita Terkait
Government Public Relation