Pelantikan dan Pengukuhan BPC KKP Kutim, Wagub Tegaskan Bersama Membangun Daerah

dok.humasprovkaltim

SANGATTA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara khusus menghadiri pelantikkan dan pengukuhan Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Kabupaten Kutai Timur masa bhakti 2019-2024, Senin (13/1/2020).

Acara yang dihadiri Bupati Pinrang Sulawesi Selatan H Andi Irwan Hamid dan Ketua DPRD Kabupaten Pinrang Muhtadin dilaksanakan di Gedung Buana Mekar Sangatta Lama Sangatta Kutai Timur.

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kaltim, Wagub Hadi Mulyadi mengapresiasi atas pelantikkan dan pengukuhan BPC KKP Kutim. Diharapkan organisasi ini menjadi paguyuban pemersatu bangsa.

"Apapun sukunya dan darimana asal daerahnya tetap berkewajiban menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Serta bersama-sama menciptakan situasi daerah yang kondusif. Demikian warga Pinrang dari Sulawesi Selatan di Kalimantan Timur," ungkap Hadi Mulyadi.

Menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa menurut Wagub, bukanlah hal yang biasa tetapi luar biasa. Apalagi saat-saat memasuki tahun politik seperti sekarang ini. Masyarakat jangan mudah terpancing dan terprovokasi.

"Ada sembilan kabupaten dan kota yang siap melaksanakan pemilihan kepala daerah di Kaltim. Saya mengajak seluruh warga Pinrang menyukseskan pesta demokrasi ini. Siapapun yang terpilih, maka wajib kita dukung dan bersama membangun. Tidak terkecuali Kutai Timur ini," harap Hadi.

Sementara Bupati Pinrang H Andi Irwan Hamid menyebutkan dirinya sengaja datang ke Kutai Timur bersama Ketua DPRD dan 28 anggotanya.

"Kami sengaja datang untuk bertemua langsung warga Pinrang di Kutim. Saya bersama 102 pejabat/kepala dinas hampir 70 persen dari keseluruhan pimpinan perangkat daerah di Kabupaten Pinrang," sebutnya.

Bupati Andi Irwan mengungkapka  kebanggaannya atas peran aktif warga Pinrang membangun Kaltim. Selain itu, semangat kebersamaan dan solidaritas tinggi warganya di Kutai Timur.

Acara bertema Reso Temmangingi Namalomo Naletei Pammase Dewata (Kerja keras dengan penuh keikhlasan dan tak lupa berdoa agar tujuan kita dapat tercapai) dihadiri Addatuang Sawitto (Datu Sawitto) ke 26 di Pinrang Andi Bau Sawerigading dan Sultan Kutai Ing Martadipura Pangeran Aji Muhammad Arifin.

Tampak hadir Bupati Kutai Timur H Ismunandar bersama istri (Ketua DPRD Kutim) Hj Encek UR Forgasih danj Wakil Bupati Kasmidi Bulang bersama istri, jajaran Forkopimda Kutim, anggota DPDRI Mahyudin, anggota DPRD Kaltim, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda, jajaran pengurus Forum Komunikasi Warga Sulawesi Selatan (FKWSS) dan pengurus KKP Kutai Timur serta pimpinan berbagai paguyuban di Kutim.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait