Pelantikan Enam Kepala Daerah di Kaltim Lancar

SAMARINDA - Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan enam Kepala Daerah Kabupaten dan Kota yang terpilih dalam Pemilukada Serentak 2015 di Kaltim oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak di Plenary Hall Samarinda Convention Hall, Samarinda pada Rabu (17/2) berjalan tertib dan lancar

Enam pasang Kepala daerah yang dilantik, yakni Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser (Yusriansyah Syarkawi - Mardikansyah), Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu (Bonifasius Belawan Geh - Juan Jenau).

 Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Rita Widyasari - Edi Damansyah), Bupati dan Wakil Bupati Berau (Muharram - Agus Tantomo), Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Syaharie Ja'ang - Nusyirwan Ismail) dan yang terakhir Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Ismunandar - Kasmidi Bulang).

Sejumlah pejabat yang menghadiri pelantikan tersebut, antara lain Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo, Anggota DPR-RI, yakni Hadi Mulyadi, Kasriyah, Hetifah, Luther Kombong, Anggota DPD RI Muhammad Idris, Sejumlah Anggota DPRD Kaltim dan kabupaten atau kota.

 Sejumlah Bupati atau PJ Bupati kabupaten kota se Kaltim, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) serta pejabat lain. Bahkan, sejumlah ormas, tokoh masyarakat serta dari kerabat masing-masing Bupati atau Walikota dan wakilnya turut menghadiri prosesi pelantikan.

Prosesi pelantikan yang dimulai pukul 10.00 Wita ini dihadiri ribuan undangan dari dalam daerah maupun luar daerah. Ribuan undangan yang hadir melampau kapasitas gedung, yakni 3.000 kursi. Namun panitia dari Pemprov Kaltim mampu mengantisipasi dengan menyediakan  layar besar di luar ruangan.

Meskipun hanya melihat langsung dari layar, para tamu undangan tetap menyaksikan prosesi dengan khidmat sehingga tidak menimbulkan gangguan. Sementara jajaran keamanan dari aparat kepolisian dibantu anggota TNI melakukan tugasnya dengan baik. (rus/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait