Pelantikan Pengurus IKAL Komisariat Kaltim Masa Bhakti 2018-2023

Awang Faroek Ishak bersama Pengurus IKAL Komisariat Kaltim. (masdiansyah/humasprov kaltim)

Pelantikan Pengurus IKAL Komisariat Kaltim Masa Bhakti 2018-2023. Awang : IKAL Harus Berjuang Bersama Pemerintah

BALIKPAPAN - Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas RI (IKAL) Kaltim harus berjuang dan bahu-membahu bersama pemerintah membangun daerah agar tercipta kemajuan daerah demi kesejahteraan rakyat. Hal ditegaskan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas RI (IKAL) Komisariat Provinsi Kaltim masa bhakti 2018-2023. 

Menurut dia, para lulusan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) selalu memiliki komitmen tegak lurus bagaimana mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk membangun bangsa sekaligus menjaga falsafah Pancasila dan kebhenikaan. "Para alumni Lemhanas tidak bisa lepas dari politik. Oleh sebab itu, IKAL harus selalu bersama pemerintah untuk membangun serta memperkokoh persatuan dan ketahanan bangsa," katanya.

Awang mengungkapkan para alumni Lemhanas banyak di Kaltim yang tersebar di jajaran aparat negara baik TNI dan Polri maupun pemerintah daerah bahkan perguruan tinggi dan lembaga legislatif.

Karenanya,  alumni Lemhanas segera bergabung dalam IKAL agar koordinasi dan komunikasi yang harmonis terbangun terutama mewujudkan komitmen bersama dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik untuk membangun daerah.

Sebab lanjut Awang, walaupun berbeda-beda bidang kerjanya namun alumni Lemhanas tetap memiliki komitmen dan tekad yang sama yakni mempertahankan dan membangun bangsa guna mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"IKAL tidak boleh diluar pemerintah. Sebab kita semua sudah dibekali dan dipercaya untuk menerapkan hasil didikan  di Lemhanas untuk memperkokoh bangsa sekaligus memajukan kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Hadir melantik dan mengukuhkan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) Pusat Jenderal TNI (Pur)  Agum Gumelar, Waketum IKAL Pusat Komjen Pol (Pur) Togar Sianipar, Nieta Hidayani, Lucky Ali Moerfiqin dan Kepala Biro Humas IKAL Pusat  Djoko Saksono.

Tampak pula  Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto  serta mantan Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi dan Irwasdam Kodam VI Mulawarman.

Pelantikan dan pengukuhan.mengangkat tema Ketahanan Nasional Memperkokoh Persatuan Bangsa Demi Tegaknya NKRI dan IKAL Komisariat Kaltim masa bhakti 2018-2023 dikomandani Profesor Dwi Nugroho Hidayanto.(yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait