Pelayanan Diutamakan dan Administrasi Belakangan

Sidak Pegawai di Lingkungan Pemprov Kaltim

SAMARINDA - Satu hari sebelum hari libur pemilihan gubernur (Pilgub), Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov Kaltim. Sidak dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan publik tetap berjalan, meski Senin (9/9) kemarin merupakan hari kejepit.      
SKPD yang menjadi target Sidak kali ini adalah Badan Layanan Umum (BLU) Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Syahrani (RSUD-AWS) dan Dinas Pendidikan Kaltim. Plt Sekprov Rusmadi mengaku sangat gembira karena pelayanan publik tetap berjalan dengan baik.
“Saya senang karena meski hari ini hari kejepit, pelayanan untuk masyarakat tetap berjalan baik. Bahkan saya bangga dengan manajemen RSUD-AWS yang mampu memberikan pelayanan prima dengan lebih mengutamakan pelayanan, ketimbang penyelesaian administrasi (kesanggupan pembayaran) pasien,” kata Rusmadi.  
Rusmadi melihat langsung pola kerja perawat AWS yang dengan sigap melakukan perawatan terhadap pasien yang dirujuk, tanpa harus menanyakan asal daerah maupun tempat bekerja pasien, tetapi langsung memberikan pelayanan.
Rombongan sempat juga berkunjung ke Puskesmas Segiri di Jalan Ramania Samarinda. Menurut dia, Puskesmas Segiri dinilai telah memberikan kinerja yang baik, bahkan jelang pencoblosan Pilgub hari ini, seluruh pegawai dan perawat serta dokter yang jumlahnya 35 orang, tidak satupun yang membolos. (jay/hmsprov)


 

Berita Terkait