Pelayanan Kepada Masyarakat Harus Ditingkatkan

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim DR Hj Meiliana

 

SAMARINDA - Memasuki tahun baru 2018, disiplin kerja dan kinerja  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemprov Kaltim dalam melaksanakan tugas  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat harus ditingkatkan. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim DR Hj Meiliana mengatakan penegakan disiplin dan peningkatan kinerja ASN mesti dilakukan karena merupakan kunci sukses program pembangunan. "Tahun baru 2018, semangat baru, momentum ini harus bisa memberikan nuansa baru, khususnya kepada seluruh jajaran ASN baik di lingkup Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota," kata Meiliana.

 

Meiliana menambahkan, sebagai ASN  harus bisa menyukseskan program pembangunan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu semangat jangan sampai kendor dalam melaksanakan tugas dan fungsi selaku abdi negara dan abdi masyarakat. "Untuk mencapai kinerja pembangunan yang baik diperlukan dukungan dan partisipasi aktif seluruh masyarakat Kaltim khususnya kepada organisasi perangkat daerah (OPD)  di lingkup pemprov  maupun kabupaten/kota," ujarnya.

 

Meiliana menambahkan, Pemprov Kaltim terus berupaya meningkatkan disiplin kerja ASN. Karena itu, setiap pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kaltim serta pemerintah kabupaten/kota terus melakukan pembinaan kepada ASN di lingkungan masing-masing. Peningkatan akuntabilitas kinerja pemerintahan diharapkan berkorelasi dengan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. "Semangat ASN tidak boleh menurun. Harus lebih meningkat," tandasnya.

 

Menurutnya, perkembangan jaman saat ini menuntut kualitas aparatur pemerintahan yang andal dan berkualitas agar mampu secara efektif dan konsisten memberikan pelayanan administrasi pemerintahan terbaik. Apalagi, tuntutan masyarakat dewasa ini kian kritis dan sangat beragam menuntut kerja keras dan kerja cerdas aparatur pemerintahan. "Setiap aparatur pemerintah harus bekerja dengan kinerja dan disiplin yang tinggi serta mengedepankan transparansi dan akuntabilitas dalam pelayanan publik sehingga tercipta pemerintahan yang baik dan bersih," papar Meiliana. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait