Pelepasan Kontingen POPNAS XV 2019, Kaltim Optimis Lima Besar

Pelepasan Kontingen POPNAS XV 2019 (seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Mengenakan setelan kaus putih, celana hitam dan jaket bermotif khas Kaltim dengan lengan hijau, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi melepas Kontingen Kaltim Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS)  XV 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta. Pelepasan dilaksanakan di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, GOR Madya Sempaja Samarinda, Jumat (8/11/2019).

Hadi bersyukur dan bangga kepada pelajar yang akan membawa nama Kaltim. Dia berharap peserta untuk berjuang mendapatkan medali sebagai ajang meningkatkan prestasi. Juga memanfaatkan sebagai sarana silaturahmi dan belajar banyak dari orang lain.

"Mudah-mudahan sukses, jaga kesehatan, jaga hati. Menang kalah itu biasa. Tapi pastikan Kaltim menang. Saya yakin Kaltim bisa masuk lima besar. Bagi yang mendapat medali emas, perak dan perunggu akan saya beri hadiah," ucap Hadi. 

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Syirajudin melaporkan ada 160 peserta dari Kaltim. Dimana 65 persen berasal dari siswa SKOI kabupaten dan kota se-Kaltim. Dia menguraikan ada 12 cabang olahraga (cabor) yang diikuti, di antaranya taekwondo, atletik dan panahan. POPNAS dilaksanakan setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Olahraga RI.

"Persiapan untuk mengikuti POPNAS XV kali ini termasuk minim karena tidak ada TC (training center). TC tidak ada karena anggaran tidak tersedia. Meski tidak ada TC kami menarget 8-10 emas dan optimis lima besar," tutur Syirajudin. (yuv/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation