Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II

ist

SAMARINDA - Sedikitnya 56 peserta yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan XII dinyatakan lulus dan resmi dilepas oleh Kepala LAN RI Adi Suryanto. Pelepasan dipusatkan di Kantor Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah Lembaga Administrasi Negara  (Puslatbang KDOD LAN), Jalan HM Ardans Samarinda, Rabu (16/10/2019).

Adi Suryanto berharap bagi peserta agar mampu mengimplementasikan ilmu yang sudah diterima selama menjalani pendidikan dan pelatihan di instansi masing-masing.

"Kita harapkan mereka mampu membawa perubahan bagi instansi masing-masing," kata Adi Suryanto.

Adi meyakini, peserta yang lulus dari pelatihan kepemimpinan ini mampu memberikan yang terbaik bagi instansi mereka. Terutama mampu melakukan terobosan dan inovasi baru bagi instansi masing-masing. 

Apalagi tahun 2034 Indonesia menuju Indonesia emas. Diharapkan peserta yang lulus ini nantinya menjadi pemimpin teladan atau contoh bagi stafnya.

"Mereka diharapkan bisa memberikan peluang bagi yang muda untuk berkreasi dan berinovasi. Sehingga sistem pemerintahan dan pembangunan daerah di negara ini semakin baik," jelasnya.

Sementara Kepala Puslatbang KDOD LAN Mariman Darto mengaku senang dan bersyukur seluruh peserta lulus. Bahkan ada 10 peserta yang mendapatkan nilai sangat memuaskan.

"Pelatihan dan pendidikan ini dimulai sejak 24 Juni hingga 16 Oktober 2019," sebutnya.

Hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim Hj Ardiningsih dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara H Sunggono. Tampak hadir Kadis Sosial Kaltim HM Agus Hari Kusuma dan Plt Direktur RSUD AW Sjachranie yang juga menjadi peserta Diklat. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait