Pembukaan HKG-PKK ke-47, BBGRM ke-16 dan Gelar TTG ke-6, Yuni Shara akan Hibur Warga Sangatta

Bupati Ismunandar memimpin rapat pemantapan HKG-PKK ke-47, BBGRM ke-16 dan Gelar TTG ke-6. (samsul arifin/humasprov)

SANGATTA - Bupati Kutai Timur H Ismunandar memimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan Peringatan HKG-PKK ke-47, Pencanangan BBGRM ke-16 dan Gelar Teknologi Tepat Guna ke-6 Tingkat Provinsi Kalimatan Timur di Ruang Rapat Arau Kantor Bupati Kutai Timur, Senin (13/5/2019). Tiga kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 24-27 Juni 2019 mendatang. Kegiatan ini diperkirakan dihadiri 1.500 peserta.

Bupati Ismunandar mengingatkan beberapa hal agar menjadi perhatian panitia demi suksesnya penyelenggaraan tiga kegiatan tersebut. "Saya ingatkan agar akomodasi hotel harus siap. Jangan sampai tamu datang, masih cari-cari hotel. Konsumsi juga harus dibanyaki, petugasnya juga. Jangan sampai tamu datang kelaparan. Seksi konsumsi diatur yang baik, jangan sampai juga nasinya basi," kata Ismunandar mengawali arahannya.

Kesiapan gedung-gedung yang akan dipakai untuk berbagai kegiatan pun menjadi sorotan bupati. "Kalau ada yang bocor, segera diperbaiki. Jalanan dan parkiran harus diperhatikan," kata Ismu lagi.

Demikian juga soal transportasi peserta dari hotel ke titik-titik acara. Termasuk kesiapan hotel bagi peserta dari kabupaten dan kota se-Kaltim. Seksi akomodasi diminta mengecek benar-benar fasilitas air dan AC sebelum pelaksanaan acara. "Jangan sampai tempat tidurnya miang, WC-nya buntu," ucap Ismu. Bahkan hal teknis hingga rundown acara pembukaan yang rencananya akan dilakukan oleh Gubernur Kaltim H Isran Noor, tidak luput dari amatan Bupati Ismunandar. “Kalau Pak Isran paling sambutan 10 menit sudah cukup, tidak sampai 30 menit,” canda Ismu disambut tawa peserta rapat.

Dia minta agar seluruh rangkaian acara dikemas dengan pemanfaatan waktu efektif dan efisien. Demikian juga saat tampilan artis ibu kota, Yuni Shara. Waktu tampilnya harus cukup untuk menghibur, namun sebisa mungkin sudah harus tuntas sebelum tiba waktu solat Zuhur. Seluruh rangkaian acara dicermati satu persatu dalam rapat tersebut. "Intinya kita ingin semua peserta saat pulang nanti, kesannya baik semua," tutup Ismu.

Acara dihadiri Ketua TP PKK Kutim Encek Furgasih Ismunandar, Hj Tirah Satriani Kasmidi Bulang, Kepala DPMPD Kaltim HM Jauhar Efendi, Plt Karo Humas Hj Riawati, jajaran OPD Pemkab Kutim, serta para Ketua Pokja TP PKK Kaltim dan Kutim. Dalam kesempatan yang lain Kepala DPMPD Kaltim HM Jauhar Efendi menyarankan panitia untuk nenyediakan wifi gratis untuk media yang bertugas meliput tiga kegiatan tersebut. “Ketersediaan wifi ini penting untuk membantu rekan-rekan media mengirimkan hasil liputan mereka ke redaksi masing-masing,” saran mantan Karo Humas Setprov Kaltim itu.

Whats-App-Image-2019-05-14-at-07-28-00

Selain itu, dia juga menyarankan penyediaan layanan perbankan untuk membantu kemudahan peserta yang memerlukan transaksi keuangan. Hal ini pun terjawab karena di areal Kantor Bupati Kutim sudah tersedia Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beberapa bank.

Plt Kepala Biro Humas Setprov Kaltim Hj Riawati pada rapat tersebut melaporkan pihaknya terus melakukan koordinasi dengan jajaran protokol Pemkab Kutim demi terlaksananya seluruh kegiatan dengan sukses dan lancar. “Koordinasi terus kami lakukan dengan protokol Pemkab Kutim. Menit per menit waktu acara harus kita perhitungkan secara matang, agar terlaksana sesuai harapan Pak Bupati. Efektif, efisien dan sukses,” kata Riawati.

Selain menghadirkan Yuni Shara pada acara pembukaan. Masyarakat Sangatta dan sekitarnya juga akan dihibur sajian artis-artis lokal. (sul/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait