Pembukaan Musda III PDK Kosgoro 1957 Kaltim


 

Gerakan Pemuda Harus Dibangun Sejak Dini

SAMARINDA- Menyukseskan penyelenggaraan pembangunan daerah di Kaltim, tidak lepas adanya peran pemuda. Karena itu, gerakan pemuda harus dibangun sejak dini. Tak terkecuali gerakan pemuda dari Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Kaltim.

Pemuda Kosgoro harus dikader sejak dini, sehingga mengetahui perjuangan Kosgoro. Karena gerakan Kosgoro memiliki peran penting dalam mendukung visi dan misi pemerintah mewujudkan masyarakat yang kreatif dan sejahtera di Indonesia.

“Karena itu, gerakan pemuda ini harus dibangun sejak dini, sehingga pemuda yang dibangun Kosgoro memiliki modal dasar dalam menjalankan organisasi ini dan menyukseskan pembangunan daerah,” kata Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP yang juga Ketua Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Kaltim ketika pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) III PDK Kosgoro 1957 Kaltim periode 2016-2021 di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis malam (6/10).

Perjuangan Pemuda Kosgoro harus dilandaskan dengan hati yang ikhlas, sehingga dengan hati yang ikhlas perjuangan yang dibangun akan berjalan baik dan terarah. Selanjutnya, program yang dibangun Kosgoro ke depan diharapkan mampu seiring dan sejalan dengan program pemerintah, sehingga penyelenggaraan pembangunan di daerah semakin baik.

Karena itu, ke depan Kosgoro harus menyiapkan kader penerus yang diharapkan dapat menjalankan visi dan misi yang telah dibangun Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, yaitu mampu mendukung pemerintah mewujudkan kesejahteraan rakyat di masa akan datang.

“Pemerintah Provinsi bersyukur karena Kosgoro 1957 Kaltim banyak diikuti para pemuda. Bahkan ada yang berasal dari alumni Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Ini menunjukkan Kosgoro ke depan semakin maju dan memiliki SDM yang berkualitas,” jelasnya.

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Agung Laksono memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Kaltim yang banyak berperan mendukung kegiatan Kosgoro di Kaltim. Diharapkan, ke depan kader Kosgoro Kaltim mampu bersama pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Yang jelas, organisasi ini sangat tergantung dari kreatifitas kepemimpinan. Karena, dengan pimpinan yang kreatif mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi ini, termasuk menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah, khususnya menyukseskan program sosial yang dibangun pemerintah daerah,” jelasnya.(jay/humasprov)

Berita Terkait