Pembukaan Pelatihan Calon Paskibra Kaltim 2017

 

Pembukaan Pelatihan Calon Paskibra Kaltim 2017, Momentum Bangkitkan Semangat Patriotisme

 

SAMARINDA - Sedikitnya 38 peserta ikuti pelatihan calon pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Provinsi Kaltim 2017. Jumlah tersebut terdiri dari 19 orang putra dan 19 orang putri yang terbagi dari 10 kabupaten/kota. Pelatihan dilaksanakan sejak 31 Juli-21 Agustus 2017. Asisten Kesejahteraan Rakyat dan Pemerintahan Setprov Kaltim Hj Meiliana mengatakan momentum pelatihan dan pendidikan tersebut dapat memberikan semangat berkorban dan semangat patriotisme dalam kehidupan sehari-hari.

 

Meiliana meminta peserta dapat menjaga kondisi fisik dan kesehatan dan fokus kepada pelatih yang melatih. "Karena pelatihan ini fokus pada 17 Agustus 2017. Diharapkan pada saat detik-detik proklamasi sudah bisa mengibarkan bendera. Ini yang diharapkan dari pak gubernur yang harus saya sampaikan," kata Meiliana saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibra Kaltim di Stadion Madya Sempaja, Senin (31/7).

 

Pelatihan dan pendidikan tersebut dipersiapkan dalam rangka suksesnya peringatan dan detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-72 RI pada 17 Agustus yang akan datang. Para peserta yang akan mengikuti pelatihan calon paskibra semoga pelatihan ini dapat diikuti dengan baik terlebih lagi adik-adik para peserta adalah utusan terbaik dari masing-masing kabupaten dan kota se-Kaltim yang sebelumnya sudah menjalani proses seleksi secara ketat.

 

Karena itu, para calon paskibra selain dituntut mampu menjalankan tugasnya di saat pengibaran bendera pusaka 17 Agustus 2017 nanti juga diharapkan dapat menjadi figur utama yang siap tampil dan berperan lebih maksimal dalam pembangunan di daerah dan di dalam masyarakat dengan profesi masing-masing.

 

"Ikut dalam pelatihan ini berarti para peserta siap ditempa mental agar menjadi lebih kuat. Apalagi saat ini pemerintahan Presiden Joko Widodo memang sedang melaksanakan program revolusi mental khususnya di jajaran pemerintahan dan penyelenggara negara. Namun tidak salah dilaksanakan untuk generasi muda seperti halnya melalui pelatihan calon paskibraka ini," jelasnya.

 

Kepala Dispora Kaltim Fachruddin Djaprie mengatakan tim pelatihan berasal dari unsur Korem 091 ASN di Samarinda, Purna Paskibraka Indonesia, dari kalangan profesi di Kaltim dan dari Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie. Setelah pelaksanaan tugas, peserta akan mengikuti anjangsana di Sulawesi Selatan. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait