Pembukaan Rakor Biro Umum dan Bagian Umum se Kaltim 2019, Meiliana Berharap Staf Biro Umum dan Bagian Umum Harus Semakin Profesional

Rapat Koordinasi (Rakor) Biro Umum Regional se Kalimantan dan Bagian Umum se Kaltim 2019 (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Biro Umum Regional se Kalimantan dan Bagian Umum se Kaltim 2019 di Pendopo Odah Etam, Rabu (10/4/2019) malam.

Meiliana berpesan rakor dijadikan momentum meningkatkan kualitas dan wawasan aparatur Biro Umum se Kalimantan maupun Bagian Umum se Kaltim. Sehingga semakin profesional dalam bekerja dan melayani kebutuhan pemimpin daerah masing-masing maupun masyarakat.

"Kita harapkan staf dan pimpinan Biro Umum dan Bagian Umum bisa bekerja secara profesional. Apalagi sekarang informasi teknologi semakin canggih dan dilaksanakan secara online. Karena itu, semua harus profesional," kata Meiliana.

Meiliana mengatakan dalam memberikan pelayanan kepada pemimpin maupun tamu pimpinan harus betul-betul melayani. Karena, Biro Umum maupun Bagian Umum bekerja tak kenal waktu. Bahkan bertugas tidak sesuai jadwal juga dilaksanakan. Untuk itu dituntut harus bisa kerja keras. Karena, pintu pelayanan pemimpin ada di Biro Umum dan Bagian Umum.

"Terkadang Biro Umum maupun Bagian Umum diminta kerja cepat dan profesional. Karena itu, diharapkan dalam bekerja harus dilihat kembali aturannya, sehingga tidak bermasalah dikemudian hari," jelasnya.

Pembukaan dirangkai pengalungan tanda peserta serta penyerahan cenderamata kepada peserta  dan narasumber Rakor. Kegiatan menghadirkan narasumber Kepala Biro Umum Kemendagri Hj Endang Try Setyasih dan Kepala Diskominfo Kota Pontianak Uray Indra Mulya.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Kaltim. Rakor Biro Umum Regional se Kalimantan dan Bagian Umum se Kaltim dilaksanakan sejak 10-11 April 2019 dipusatkan di Kota Samarinda.

Rakor diikuti 200 peserta. Kegiatan juga dirangkai dengan tur menyusuri Sungai Mahakam dengan menggunakan Kapal Wisata Pesut Etam. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait