Pemenang Lomba Dapat Menularkan Kebiasaan Baik

Jambore Sanitasi Kaltim


            SAMARINDA - Pemenang lomba pada Jambore Sanitasi Tingkat Provinsi Kaltim 2013 diharapkan dapat menanamkan kebiasaan baik dalam lingkungan keluarga dan sekolah agar mampu menjadi duta sanitasi dan lingkungan di sekitarnya. 

Pemenang pada ajang Jambore Sanitasi Provinsi Kaltim 2013 adalah Arafah Nur Hidayah dan M Surya Madani untuk kategori Lomba Karya Tulis serta Fajar Hafini dan Fellicia Wijaya untuk Kategori Lomba Poster.

Dua pasang pemenang ini terpilih setelah menyisihkan puluhan pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari sepuluh kabupaten/kota di Kaltim, pada lomba  tersebut,  di Samarinda, Kamis malam (16/5).   
            Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kaltim, Joko Setiono yang mewakili Gubernur Awang Faroek Ishak menutup acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan Jambore Sanitasi ini memang diperuntukkan bagi siswa SMP dengan maksud untuk menanamkan pemahaman tentang pentingnya sanitasi lingkungan dan kualitas air sehat.
            "Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kampanye agar bisa ditularkan ke pihak-pihak lainnya. Kampanye sanitasi memang mulai diterapkan untuk anak-anak SMP agar tertanam kesadaran untuk menjaga kualitas lingkungan dan air yang sehat," ujarnya.
            Joko menjelaskan Jambore Sanitasi hanya dikhususkan untuk siswa SMP, sedangkan untuk tingkat SMA adalah pemilihan Duta Pemanfaatan Tata Ruang yang juga diadakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dengan tujuan kelangsungan umat manusia dan pelestarian lingkungan.
            Joko mengatakan Pemerintah Provinsi Kaltim selalu memberikan dukungan agar para peserta yang berhasil menjadi juara atau yang belum berhasil agar terus meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan kesadaran dalam pengelolaan sanitasi.
            Kepada para pemenang diharapkan dapat terus mengasah dan meningkatkan pengetahuan dalam menghadapi pemilihan Jambore Sanitasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Jakarta Juli mendatang. 
            "Kegiatan positif yang telah kalian dapatkan saat ini, teruslah  dilanjutkan. Semoga para pemenang dapat menjadi  Duta Sanitasi 2013 di tingkat nasional dan  mengharumkan nama Kaltim," harapnya. (yul/adv).

Berita Terkait
Government Public Relation