Pemenang Lomba Foto HSP


SAMARINDA - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim melalui Bidang Pemberdayaan Pemuda serahkan hadiah bagi pemenang lomba foto dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019, di Kantor Dispora Kaltim, Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Kamis (28/11/2019).

Hadiah berupa uang tunai dan penghargaan kepada pemenang diserahkan oleh Kadispora Kaltim HM Syirajudin didampingi Kabid Pemberdayaan Pemuda H Agustianur.

Juara pertama diraih Dena Noor Apriliana dengan skor 354, kedua diraih M Amin Paisal skor 349 dan ketiga ditempati Zulham Ulya Praidi skor 348. Sedangkan Harapan satu diraih Yovi Tri Maulana dengan skor 297, kedua Dwi Endah Wardani 294 dan ketiga Dian Adi Probo Pranowo skor 285.

Hadiah total Rp36 juta. Juara pertama Rp10 juta, kedua Rp7,5 juta, juara ketiga Rp5 juta. Harapan satu Rp3 juta, harapan kedua Rp2 juta dan harapan ketiga Rp1 juta.

"Alhamdulillah event telah berakhir dan terpilih pemenangnya. Diharapkan ini dapat membangun semangat generasi milenial Kaltim untuk kreatif. Terutama di bidang fotografi," kata Syirajudin.

Guna mendukung kreatifitas dan kemampuan fotografi generasi muda Benua Etam, event ini tahun depan bisa dilaksanakan kembali. Bahkan, tema yang diangkat lebih berkualitas. Tentang peran pemuda dalam menyukseskan pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Kabid Pemberdayaan Pemuda Agustianur mengatakan kegiatan ini sukses berkat kerja sama Dispora Kaltim menggandeng Komunitas Fotografi Pemuda Kreatif (KFPK) yang ditujukan bagi pemuda-pemudi mempunyai hobi di bidang fotografi. 

Adapun tema yang diambil tahun ini "youth and social responsibility"  atau Pemuda dan Kepedulian Sosial.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait