Pemerintah Apresiasi Kontribusi Pekerja Sosial Covid-19

Foto : Yuvita Indrasari

SAMARINDA – Pemprov Kaltim memberikan apresiasi atas kontribusi para pekerja sosial dalam pencegahan penyebaran virus corona di Benua Etam.  Karena para pekerja sosial bekerja penuh ketulusan dan keiklasan, serta motivasi yang kuat untuk menolong sesama.

 

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi saat melakukan video conference bersama anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM)  Kaltim  dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan  (TKSK) juga memberikan motivasi.

 

"Pekerjaan  yang dilakukan  para PSM maupun TKSK  ini tidak ringan.  Karena itu, perlu komitmen dan dukungan dari pemerintah baik Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota," kata di Ruang Heart Of Borneo  Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (15/4/2020).

 

Apresiasi layak diberikan kepada para pekerja sosial ini karena mereka telah bekerja keras, bekerja  Ikhlas dalam memonitor berbagai permasalahan sosial di masyakarat.

 

"Oleh karena itu, kami juga meminta agar para tenaga sosial ini diberi perhatian. Baik oleh Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota agar para  pekerja sosial ini bisa bekerja lebih  maksimal,"  kata Hadi Mulyadi.

 

Hadi berpesan agar para pekerja sosial tidak kendur dan tetap semangat.  Tetap mengutamakan keselamatan diri  dengan mematuhi anjuran pemerintah agar terhindar dari penyebaran virus corona.

 

Sementara Kepala Dinas Sosial Kaltim  Agus Hari Kesuma  yang ikut mendampingi Wagub Hadi Mulyadi  saat video conference tersebut menjelaskan  jumlah PSM di Kaltim sebanyak 1.007 orang. Sementara TKSK berjumlah 103 orang  tersebar di seluruh kecamatan.

 

PSM dan TKSK membantu pemerintah dalam kondisi tanggap darurat maupun pasca darurat. Seperti saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

 

“Mereka juga turun ke lapangan dalam berbagai kegiatan misalnya ikut melakukan penyemprotan disinfektan bersama Tagana,” ungkap Agus. (mar/sul/adv)

Berita Terkait
BERITA FOTO :
BERITA FOTO :

30 Desember 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Sarundajang: Terimakasih Pak Gubernur
Sarundajang: Terimakasih Pak Gubernur

28 Januari 2014 Jam 00:00:00
Sosial

Mahli Rialdy: Karyawan Swasta
Mahli Rialdy: Karyawan Swasta

02 November 2013 Jam 00:00:00
Sosial