Pemerintah Harus Bangun Team Work yang Kuat

SAMARINDA- Mewujudkan penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan yang baik di masa akan datang, Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi menegaskan Pemerintah Daerah berupaya membangun team work atau kerja sama yang kuat antar semua pihak, terutama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kaltim.

Adanya team work tersebut diharapkan adanya sebuah system yang memastikan semua pelaksanaan program pembangunan yang dilakukan Pemprov Kaltim maupun Pemerintah Kabupaten/Kota terlaksana dengan baik sesuai target yang diinginkan.

“Program pembangunan yang dilakukan pemerintah memang cukup berat. Namun demikian, semua SKPD maupun Pemerintah Kabupaten/Kota harus terbangunnya team work yang kuat, sehingga pengendalian pembangunan di daerah semakin baik,” kata Rusmadi di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (11/2).

Pembangunan team work ini penting. Karena untuk mendukung potensi ekonomi di Kaltim yang diharapkan dapat berkembang di masa akan datang. Contohnya, komoditas unggulan di luar pertambangan batu bara dan migas dapat seimbang menggantikan posisi pertambangan batu bara dan migas.

Karena itu, selaku Sekprov Kaltim, Rusmadi bertekad untuk memastikan semua birokrasi di Kaltim dapat saling bersinergi. Bukan hanya pemerintah dan masyarakat, tetapi swasta dapat memiliki integritas yang tinggi dalam mewujudkan Kaltim lebih maju di masa akan datang.

“Harapan kami, pemerintah, swasta dan masyarakat hadir membangun daerah ini secara bersama, untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat di Negara maupun daerah ini,” jelasnya.(jay/hmsprov)

Berita Terkait