Pemerintah Peduli Korban Napza

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan jajaran pengurus Persaudaraan Korban Napza Kaltim (Perbansakti) di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kaltim, Selasa (17/12/2018). Tegas Wagub mengatakan pemerintah sangat peduli dengan para korban napza terbukti dengan telah dibangun rumah sakit dan rumah rehabilitasi bagi korban napza. "Kami sangat berkewajiban menyelamatkan generasi muda dari kehancuran akibat penyalahgunaan narkoba maupun bahan berbahaya sejenisnya," katanya.

Selain itu, banyak kegiatan berupa pelatihan yang dilakukan pemerintah guna memberikan pembekalan dan keterampilan agar terbangun kemandirian bagi korban napza.

Karenanya, Hadi berencana segera ingin bertemu dengan anggota komunitas Perbansakti dalam suatu ajang yang sangat bersahabat agar para korban napza mengerti kepedulian pemerintah.

Sementara itu anggota komunitas Perbansakti mengungkapkan kondisi mereka secara kelembagaan sekaligus menyampaikan pelayanan yang diterima di rumah sakit jiwa dan pusat rehabilitasi Samarinda maupun Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial serta instansi terkait.

Perbansakti merupakan komunitas para korban penyalahguna narkotika, obat bahan berbahaya (narkoba) atau narkotika psikotrotika zat adiktif (napza) di wilayah Kaltim yang sudah terbentuk sejak 2012 atau enam tahun lalu.

Hadir Ketua Perbansakti Muhammad Farid dan Sekretaris Hairul didampingi dokter RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda Jaya Mualimin dan pengurus Komisi Penanggulangan HIV/AIDS. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation