Pemilukada Serentak di Kaltim

Gubernur: Siapapun yang Terpilih Harus Kita Dukung

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak berpesan agar masyarakat tetap menghormati dan mendukung pasangan bupati/walikota  yang terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)  serentak 9 Desember  2015.

"Pasangan  bupati/walikota  yang terpilih harus kita dukung. Karena mereka terpilih berdasarkan pilihan rakyat sudah sesuai nurani, mereka harus kita dukung agar pembangunan berjalan lancar," kata Awang Faroek Ishak usai melakukan pencoblosan di  tempat pemungutan suara (TPS)  03  di Jalan Kelian Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota, Rabu (9/12).

Kepada pasangan  yang  berhasil menjadi pemenang, Gubenur Awang Faroek memberi ucapan selamat. Walaupun demikian gubernur berpesan agar para pemenang tidak jumawa, tidak sombong. Laksanakan amanah rakyat  dengan baik, penuh kesadaran dan  keikhlasan dengan sifat yang sidiq dan amanah. 

"Dengan demikian saya yakin, pembangunan  di sepuluh kabupaten dan kota akan terlaksana dengan baik. Calon terpilih agar mensinergikan dengan program sebelumnya dan jika pemenangnya adalah incumbent maka tinggal melanjutkan saja," tambah Awang. 

Sementara bagi pasangan  yang belum berhasil, Awang meminta agar tidak berkecil hati dan harus legowo atas keputusan rakyat. Mereka yang kalah akan kalah secara terhormat.

Lanjut Awang, kesuksesan pelaksanaan Pemilukada serentak, merupakan suatu langkah maju dan keberhasilan Bangsa Indonesia. "Berarti kita maju selangkah dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia. Negara kita memberi keyakinan kepada dunia internasional, bahwa negara kita betul-betul melaksanakan demokrasi dengan aman dan damai," kata Awang Faroek. (mar/sul/es/humasprov).

///FOTO : Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak berbincang dengan petugas saat meninjau salah satu TPS di Kota Samarinda.(johan/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation