Pemprov Ajak PPP Jaga Stabilitas Daerah

Meiliana pada Muskerwil I DPW PPP Kaltim. (rosehan/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA - Sukses penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tetapi semua pihak. Termasuk kontribusi partai politik (parpol) untuk menciptakan stabilitas daerah. Dukungan parpol akan memudahkan pemerintah menjalankan pemerintahan dan pembangunan dengan baik dan sesuai target.

 

"Jadi, salah jika semua beban kerja pemerintah daerah guna mewujudkan itu  harus dilakukan sendiri tanpa dukungan semua pihak. Terutama partai politik. Di mana parpol memiliki peran dalam menentukan dan merekomendasikan kebijakan yang dibangun pemerintah. Parpol akan menjadi penyeimbang dalam menyukseskan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini," kata Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Hj Meiliana mewakili Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat pembukaan Muskerwil I DPW PPP Kaltim, di Samarinda, Rabu (20/9).

 

Karena itu, Pemprov Kaltim yakin melalui dukungan partai politik penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini akan semakin baik. Terutama PPP Kaltim, diyakini dapat berkontribusi besar mendukung pembangunan daerah ini. Selain itu, Meiliana berpesan tahun depan Kaltim memasuki tahun politik. Tentu suhu politik juga akan semakin tinggi. Karena itu, Pemprov Kaltim mengajak semua pihak khususnya parpol dapat berperan. Artinya, pesta demokrasi berjalan dan sukses, tetapi daerah harus tetap aman.

 

"Karena itu, mari seluruh kader partai dapat mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk menyukseskan penyelenggaraan tersebut dengan cara-cara yang santun. Saya yakin Pemilihan Gubernur Kaltim maupun Pemilihan Bupati PPU juga akan sukses dan aman," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation