Pemprov akan Bangun Klinik untuk PWRI

 

SAMARINDA - Guna menggalakkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Gemas) di Kaltim, kegiatan pola hidup sehat sangat diperlukan agar masyarakat Kaltim sejahtera. Oleh karena itu masyarakat diminta untuk mengubah kebiasaan tidak sehat menjadi prilaku hidup sehat. 

Khusus untuk anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) maupun Legiun Veteran Republik Indonesia, Pemprov Kaltim berencana untuk membangunkan klinik lengkap dengan dokternya, sehingga anggota PWRI Kaltim bisa melakukan pemeriksaan kesehatan atau berobat saat sakit. 

"Kita berencana akan membangunkan klinik untuk PWRI maupun anggota legium veteran dengan begitu mereka bisa memeriksakan kesehatannya  dan sebagai upaya memasyarakatkan hidup sehat," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Dr Hj Meiliana, Jumat (26/5) lalu.

Dengan rencana pembangunan klinik kesehatan tersebut, diharapkan gerakan hidup sehat juga bisa dirasakan oleh anggota PWRI maupun anggota veteran yang ada di Samarinda dan ini juga sebagai bukti keseriusan dan  tanggung jawab Pemprov Kaltim terhadap  anggota PWRI maupun  veteran yang telah membela bangsa ini dari penjajahan.

"Ini sebagai bukti bakti kita terhadap orang tua, baik yang ada di PWRI, legiun veteran maupun yang ada di panti jompo. Jadi kita tidak boleh tidak peduli, tapi harus peduli, khususnya dalam pemenuhan pelayanan kesehatan," tegas Meiliana.

Dikatakan, saatnya masyarakat Kaltim fokus terhadap upaya preventif dalam mewujudkan kemandirian keluarga dan berprilaku hidup bersih dan sehat. Dengan begitu, masyarakat mendukung kehidupan yang sehat dan kuat menuju Kaltim Maju 2018. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait