Pemprov Apresiasi Balikpapan Bangun Kebun Raya

Audiensi Pemkot Balikpapan dengan Wagub Kaltim

SAMARINDA-Pemprov Kaltim mengapresiasi langkah Pemkot Balikpapan yang akan membangun kebun raya di Km 15 Balikpapan seluas 309 hektar.  Pemprov siap mendukung rencana tersebut. 

“Pemprov Kaltim tentu akan bekerja keras untuk membantu menyukseskan pembangunan kebun raya tersebut. Rencana ini sangat sejalan dengan konsep pembangunan Kaltim yang berwawasan lingkungan,” kata Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP usai menerima audiensi Pemkot Balikpapan ke Pemprov Kaltim di Ruang Rapat Wagub di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/8).

Peresmian pembangunan kebun raya ini direncanakan pada 18 - 20 Agustus 2014. Rencana launching pembangunan kebun raya tersebut akan dirangkai dengan Deklarasi Peduli Sampah 2020 se-Kaltim. Deklarasi ini untuk meningkatkan peran pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan yang baik dan mendukung pengembangan obyek wisata di daerah.

Karena itu, pengembangan obyek wisata dan program peduli sampah ini patut disosialisasikan dengan baik, sehingga masyarakat dapat mengetahui secara luas.

“Dengan demikian, semua pihak terutama Pemkot Balikpapan harus bekerja keras, terpadu dan selalu koordinasi serta berkomunikasi dengan Pemprov Kaltim apabila ada yang menjadi permasalahan, sehingga Pemprov dapat mengetahui secara jelas apa yang patut dibantu,” jelasnya.

Pemprov berharap dengan adanya pembangunan kebun raya serta program peduli sampah, seluruh masyarakat Kaltim, terutama Balikpapan dapat menikmati hasil kerja keras yang telah dilakukan pemerintah bersama seluruh pihak.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Balikpapan Ketut Astana mengatakan launching dan deklarasi tersebut akan dihadiri tiga menteri, yakni Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya dan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto. (jay/sul/hmsprov)

//Foto: Wagub bersama jajaran Pemerintah Kota Balikpapan. (fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait