Pemprov Apresiasi Keamanan dan Ketertiban Pemilu di Kaltim

Pemprov Apresiasi Keamanan dan Ketertiban Pemilu di Kaltim

SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim H Rusmadi menyatakan, Pemprov Kaltim memberikan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim hingga pelaksanaan pemilihan umum legislatif 2014-2019 yang berlangsung aman, tertib dan lancar.

“Sampai saat ini, sesuai laporan KPU Kaltim dan Tim Fasilitasi Pemilu Pemprov Kaltim pelaksanaan pemilu berlangsung sukses dan lancar. Terutama ketika pemilu ulang yang dilaksanakan di sejumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) di Samarinda. Pemprov memberikan apresiasi tinggi atas kerja-kerja KPU dan semua pihak yang telah mendukung kelancaran pemilu tahun ini,” kata Rusmadi usai meninjau Ujian Nasional (UN) SMA sederajat di Samarinda, Senin (14/4).

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, saat ini proses pemilu legeslatif sudah sampai pada perhitungan di masing-masing kecamatan dan kelurahan.  Sesuai laporan KPU Kaltim, ada dua TPS yang harus dilakukan pencoblosan ulang,  pada 13 April 2014, yakni di Kelurahan Loa Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Tepatnya di TPS 1 dan 3 Jalan Teuku Umar Samarinda.

Pemilu ulang tersebut hanya untuk pemilihan anggota legislatif Kota Samarinda dengan jumlah surat suara yang disiapkan sebanyak 738 surat suara, sesuai dengan daftar pemilih tetap (DPT).

“Kami berharap hingga penetapan calon legislatif di Kaltim dan Kaltara berlangsung aman dan tertib, terutama di wilayah perbatasan, sehingga kondusifitas daerah juga berjalan dengan baik,” jelasnya. 

Sebagai informasi, rekapitulasi dan pengumuman hasil perhitungan suara di Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan dan Kecamatan dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) sudah dilaksanakan sejak 10 hingga 15 April 2014.  (jay/sul/es/hmsprov).

 

////FOTO : H Rusmadi

Berita Terkait