Pemprov Apresiasi Kerja Independen Wartawan


SAMARINDA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar Konferensi Provinsi Tahun 2019. Konferensi beragendakan pemilihan ketua baru periode 2019-2024 dan penyusunan program kerja PWI Kaltim untuk lima tahun mendatang.

"Kita harapkan terpilih ketua baru yang mumpuni dan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah serta bisa membawa PWI lebih profesional dan maju," kata Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kaltim Fathul Halim saat mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor membuka konferensi tersebut, Sabtu (30/11/2019).

Fathul Halim mengajak wartawan-wartawan Kaltim untuk bersama melawan berita bohong atau hoaks. Dia mengapresiasi kerja wartawan yang tetap independen berkontribusi dalam pembangunan daerah. 

Ketua PWI Pusat Atal S Depari sebelumnya mengingatkan bahwa konferensi bukan hanya soal pemilihan ketua.

"Terpenting itu program kerja. Bukan hanya soal pilih ketua baru.  Tidak perlu banyak, yang penting fokus dan bisa dilaksanakan pengurus berikutnya," kata mantan ketua SIWO PWI Pusat itu.

Acara dihadiri Kepala Diskominfo Kaltim Diddy Rusdiansyah, ketua PWI Kaltim 2014-2019 Endro S Effendi dan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Kaltim yang juga anggota PWI Kaltim HM Syafranuddin. (sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait