Pemprov Apresiasi Pengelolaan Asrama Haji Balikpapan

Hj Meiliana didampingi Sofyan Noor meninjau asrama haji Balikpapan. (masdiansyah/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak dan masyarakat Kaltim  sangat mengapresiasi kinerja Kementerian Agama (Kemenag) khususnya dalam pengelolaan Asrama Haji Batakan Embarkasi Balikpapan. Apresiasi itu disampaikan Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana saat pelepasan jemaah haji Kaltim di Asrama Haji Batakan Embarkasi Balikpapan, Jumat (26/7).

Menurut dia, asrama haji Balikpapan merupakan aset Pemprov Kaltim yang dihibahkan kepada Kemenag melalui Kantor Wilayah Kemenag Kaltim untuk dikelola secara profesional. "Pemprov apresiasi Kemenag Kaltim yang telah mengelola dan mengembangkan asrama haji menjadi semakin baik. Berarti apa yang diinginkan Gubernur Awang Faroek Ishak benar-benar terwujud," kata Meiliana.  

Meiliana mengungkapkan Asrama Haji selain bersih dan nyaman bagi jemaah juga fasilitas berupa sarana dan prasarana semakin bertambah dan lengkap. Terpenting lanjutnya, bukan semata fasilitas berupa sarana dan prasarana yang semakin lengkap juga pelayanan yang harus terus meningkat dan berkualitas.

Pelayanan publik yang semakin baik dan berkualitas bentuk pelayanan prima yang menunjukkan kuatnya komitmen pemerintah dalam melakukan reformasi birokrasi dan revolusi mental aparatur pemerintahan berjalan dengan baik."Embarkasi haji ini setiap tahun dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat melaksanakan ibadah haji. Kami selalu berharap pelayanan semakin baik dan masyarakat merasa semakin nyaman beribadah," harapnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kemenag Kaltim H Sofyan Noor mengungkapkan asrama haji telah dikembangkan dan dilengkapi fasilitasnya setara dengan hotel bintang tiga. "Sarana dan prasarana berupa fasilitas asrama dan pelayanan serta akomodasi yang berkualitas  mampu melayani 658 jemaah dan 124 petugas. Kebersihan dan tata kelola terus ditingkatkan sesuai keinginan Gubernur Awang Faroek Ishak agar asrama ini mampu memberikan kenyamanan bagi jemaah dan masyarakat Kaltim," ujarnya. (yans/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation