Pemprov Awasi Penerima Beasiswa

 

SAMARINDA - Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Dayang Budiati melalui Sekretaris Disdik Kaltim Sudirman mengatakan pemprov akan terus mengawasi implementasi penerima Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) terutama yang masuk dalam program kerja sama, baik dengan perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri.

Artinya, evaluasi terus dilakukan kepada para penerima,  apakah telah menjalani pendidikan dengan baik atau tidak. Bahkan, sudah lulus atau tidak. Maksudnya, tidak lain agar mereka yang telah menerima BKC dapat kembali mengabdi bagi daerah.

“Ini yang terus kami pantau. Bahkan, saat ini sudah ada yang melaksanakan itu. Contohnya yang dari Program Pasiad Turki. Mereka ada yang sudah pulang ke Kaltim dan bekerja di daerah ini,” kata Sudirman, Senin (29/5).

Itulah yang diinginkan pemerintah provinsi agar alokasi yang diberikan bermanfaat bagi daerah. Selanjutnya, bagi mereka yang memang telah selesai dari perkuliahan, mereka diharapkan dapat kembali untuk mengabdi ke daerah masing-masing.

Pemprov Kaltim siap memberikan fasilitasi untuk memberdayakan ilmu mereka. Karena, peserta yang menerima adalah putra putri daerah yang tersebar di 10 kabupaten/kota, diharapkan dapat mengabdi kembali ke daerah sesuai bidang masing-masing.

“Sesuai arahan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Pemprov Kaltim tidak akan lupa dengan putra putri daerah yang telah mengabdi ke luar. Jika memang mereka diterima bekerja di luar negeri, setidaknya ada komunikasi dilakukan dengan Pemprov Kaltim, sehingga Pemprov Kaltim tidak menunggu dan berharap. Karena itu, kami terus memantau mereka,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov)   

Berita Terkait
Government Public Relation