Kalimantan Timur
Pemprov Bantu Kendaraan Instansi Vertikal

Gubernur Kaltim H Isran Noor menyaksikan penandatanganan berita acara penyerahan kendaraan. (seno/humasprov kaltim).

SAMARINDA – Pemerintah Provinsi Kaltim membantu instansi vertikal, yakni berupa delapan unit kendaraan roda empat yang dipinjampakaikan kepada instansi vertikal. 

 

 

Penyerahan dilakukan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor kepada Pengadilan Tinggi (PT), Pengadilan Tinggi Agama (PTA), Pangkalan TNI AL Balikpapan, Pangkalan Udara Dhomber Balikpapan, Badan Intelijen Daerah (Binda), Kementerian Pertahanan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltim dan UPT Asrama Haji Balikpapan.

 

 

Hadir di kesempatan itu Penjabat Sekda Prov Kaltim HM Sa'bani, Asisten Administrasi Umum Setda Prov Kaltim Fathul Halim, Ketua PT Sutoyo, Ketua PTA Sukiman BP, Danlanud Dhomber Balikpapan Kolonel Pnb Hendrayansyah, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto, perwakilan Kementerian Pertahanan, Binda Kaltim, MUI Kaltim dan UPT Asrama Haji Balikpapan.

"Penerima kendaraan ini instansi vertikal. Mereka adalah petugas negara yang bekerja di Kaltim.

 

 

Jadi kendaraan ini untuk operasional masing-masing pihak. Maka jangan sampai salah pemahaman. Informasi ini harus disampaikan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya," kata Isran Noor usai menyerahkan secara simbolis pinjam pakai kendaraan disertai penandatanganan berita acara serah terima, di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (26/8).

 

 

Isran Noor berharap pemanfaatan kendaraan tersebut bisa maksimal. Terutama dalam mendukung kegiatan operasional di instansi masing-masing.

"Mudahan-mudahan kendaraan ini digunakan sebaik-baiknya. Kita belum melakukan hibah, karena sumber dananya dari belanja langsung," ucap Isran Noor.

 

 

Para penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya. MUI Kaltim misalnya mengatakan, dengan bantuan itu pihaknya berupaya semakin optimis untuk melayani umat.

 

 

"Kami sangat senang, Pemerintah benar-benar memberikan dukungan. Selain biaya operasional, sekarang sarana mobilitas (kendaraan roda empat) melayani umat," kata Wakil Ketua Umum MUI Kaltim HM Haiban.

 

 

Menurut dia, MUI memiliki misi pembinaan umat dan salah satu sarana pendukungnya yakni kendaraan agar mampu menjangkau daerah-daerah di kabupaten dan kota yang jauh dari ibukota provinsi di Samarinda. (her/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait