Pemprov Bantu Lima Madrasah di Kaltim

SAMARINDA - Kepala Dinas Pendidikan Kaltim H Musyahrim mengatakan Pemprov Kaltim melalui Dinas Pendidikan Kaltim memberikan bantuan pembangunan gedung sekolah madrasah di Kaltim, antara lain MTSN 1 dan 2 Balikpapan, MTSN Model Samarinda, MTSN Samboja Kutai Kartanegara dan MAN 1 Samarinda.
Pembangunan tersebut diberikan melalui alokasi anggaran 2013 APBD Pemprov Kaltim. Dengan tujuan dalam rangka perluasan akses pendidikan di daerah, sehingga Pemprov Kaltim membuka selebar-lebarnya pendidikan kepada peserta didik untuk bisa bersekolah. Dengan cara, daya tampung diperbesar dan yang rusak diperbaiki. Terutama bagi sekolah yang dikelola Kementerian Agama (Kemenag) di Kaltim.
“Bantuan yang diberikan, yakni Ruang Kelas Baru (RKB). Bahkan RKB tersebut sudah dimanfaatkan oleh masing-masing sekolah yang dibantu. Hanya saja, penyerahan secara resmi belum dilakukan Pemprov Kaltim kepada Kanwil Kemenag Kaltim. Tetapi, berita acaranya sudah kita lakukan, sehingga diharapkan bisa dimanfaatkan secara baik oleh masing-masing sekolah,” kata Musyahrim usai penandatangan berita acara penyerahan bantuan RKB 5 sekolah madrasah di Kaltim di Kantor Disdik Kaltim, Senin (20/1).
Jumlah dana untuk pembangunan RKB itu sekitar Rp13 miliar dan secara kolektif penyerahan itu akan disampaikan Gubernur Kaltim dalam waktu dekat sebelum 100 hari masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang baru, yakni Februari 2014.
Melalui bantuan tersebut menunjukkan bahwa Pemprov Kaltim tidak membeda-bedakan bantuan pengembangan pendidikan di daerah, antara sekolah yang dikelola Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
“Jika memang ada usulan oleh sekolah yang dikelola Kanwil Kementerian Agama maupun sekolah yang dikelola melalui Kemendikbud, maka Pemprov Kaltim siap memberikan itu. Termasuk meningkatkan kualitas mutu guru dan peserta didik yang ada,” jelasnya. (jay/hmsprov)

////FOTO : H Musyahrim
 

Berita Terkait