Pemprov Batasi Tamu dan Kegiatan


Demi memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Pemprov Kaltim sejak Senin (16/3/2020) mulai melakukan pembatasan kegiatan termasuk menunda sejumlah kegiatan yang sudah diagendakan dalam dua hingga tiga pekan ke depan.

Juru Bicara Gubernur Kaltim,  Syafranuddin, Senin (16/3/2020) menerangkan, pemprov  melakukan penundaan sementara semua kegiatan yang melibatkan massa termasuk menerima tamu dari daerah yang selama ini diketahui terdapat penyebaran virus corona, termasuk luar negeri.

“Kegiatan pemprov diupayakan akan melalui teleconference, namun untuk pelayanan masyarakat seperti Dukcapil akan dilakukan dengan cara yang dianjurkan Kementrian Kesehatan seperti tidak bersentuhan langusng, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan,” beber Ivan.

Disebutkan, dalam hal mendesak dilakukan rapat, Gubernur dan Wakil Gubernur serta perangkat daerah lainnya, tempat atau kursi peserta rapat akan diatur sedemikian rupa yakni berjarak sekitar 3 meter. Pemprov, terang Ivan, akan mengecek semua suhu badan tamu serta pegawai terlebih-lebih tamu Gubernur, Wagub, Sekda dan para Asisten, Kepala Dinas dan Kepala Biro Setda.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat dengan ketidaknyamanan ini. Semoga apa yang terjadi saat ini segera berlalu dan warga Kaltim selalu dalam keadaan sehat walafiat, demikian juga dengan rakyat Indonesia lainnya,” ungkapnya seraya menambahkan kegiatan selfi dengan kepala daerah  juga dihentikan sementara.

Hal yang sama berlaku untuk wartawan yang akan melakukan wawancara dengan kepala daerah dan lainnya, diimbau untuk mengambil jarak minimal 3 meter.

“Tujuannya untuk sama-sama menjaga kesehatan, semoga saja semua virus yang menyerang dunia ini segera musnah sehingga aktifitas masyarakat serta pemerintah kembali normal,” sebut Ivan.

Sehubungan dengan meluasnya ancaman virus corona ini, beberapa agenda pemprov pun dipastikan batal, yakni Raker Humas se-Kaltim di Bontang, Peringatan HUT Damkar se-Kaltim di Sangatta, Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Balikpapan, termasuk pembatalan rencana kunjungan kerja Wakil Gubernur ke Kukar, Kubar dan Mahulu.(fan/sul/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation