Pemprov Belum Pakaian Putih Hitam

Pemprov Belum Pakaian Putih Hitam

 

SAMARINDA - Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kaltim Dr Meiliana menegaskan bahwa hingga saat ini Pemprov Kaltim belum menginstruksikan seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota untuk mengenakan pakaian putih hitam sebagai pakaian dinas harian yang direncanakan Kementerian Dalam Negeri. Pakaian tersebut kabarnya akan digunakan setiap hari Kamis dan Jumat bagi semua aparatur pemerintahan di Indonesia.

Meiliana mengugkapkan, hingga saat ini surat maupun instruksi pusat itu belum diterima, sehingga Pemprov Kaltim belum bisa menginstruksikan kepada pegawai untuk menggunakan pakaian tersebut.

“Surat dari Mendagri belum kami terima, sehingga kami belum bisa menerapkan hal itu. Saat ini seluruh pejabat maupun pegawai di sini masih menggunakan batik sebagai pakaian kerja setiap Kamis dan Jumat,” kata Meiliana, di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (13/11).

Jika surat dimaksud sudah diterima, maka sesegera mungkin Pemprov akan meneruskan ke pemerintah kabupaten/kota. “Sepanjang surat resmi itu  belum kami terima, silahkan seluruh pegawai tetap menggunakan pakaian batik setiap Kamis dan Jumat. Begitu pula, penambahan hari kerja yang dikabarkan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, juga belum ada. Jadi, seluruh pegawai bekerja seperti biasa saja,” tegas Meiliana.  (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation