Pemprov Berharap IKN Memberikan Manfaat bagi Rakyat Kaltim

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi

SAMARINDA - Adanya kepastian penetapan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Benua Etam Kaltim diharapkan memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan rakyat. 

Kehadiran IKN bukan membuat rakyat Kaltim tersingkirkan bahkan tertinggal maupun tidak mendapatkan kesejahteraan. 

"Sebagai kepala daerah meminta masyarakat meningkatkan kualitas kemampuannya. Baik mental,  pengetahuan hingga keterampilan, sehingga ketika IKN sudah terbentuk atau terbangun di daerah ini, maka rakyat Kaltim betul-betul siap melibatkan dirinya," kata Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menerima wawancara khusus dari Tim Indonesiaku Trans7 yang dipandu Fikas Tumbuan, di Samarinda, Sabtu (5/10/2019) malam.

Ketika berbicara sarana dan prasarana, Wagub menegaskan Kaltim sudah siap. Namun, Kaltim menyerahkan sepenuhnya kepada Pemerintah. Daerah hanya menyiapkan lahan yang akan dibangun. 

Termasuk menyiapkan aspek kultur sosial masyarakat. Sehingga mendukung proses pembangunan IKN.

"Ini tantangan besar bagi Kaltim. Kesiapan seluruh rakyat untuk menerima kehadiran IKN sejak dini. Yang jelas, Pemprov tetap optimis untuk bekerja keras membantu Pemerintah mewujudkan kehadiran IKN di daerah ini," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation