Pemprov Buka Rekening Tiada Hari Tanpa Solidaritas


SAMARINDA - Mendukung Program Keluarga Harapan (PKH), Asistensi Lanjut Usia Terlantar (Aslut), Disabilitas dan Beras Sejahtera (Rastra) 2016 di daerah yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo secara nasional, Pemprov Kaltim akan membuka rekening tiada hari tanpa solidaritas.

Hal ini disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak setelah melihat apresiasi tinggi dilakukan para pengusaha dan lembaga maupun forum masyarakat serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim yang berkontribusi besar memberikan bantuan kepada warga tidak mampu menjadi sasaran PKH, Aslut, Disabilitas dan Rastra 2016 di Kaltim.

“Program serupa ini telah berkembang di sejumlah negara di Amerika Latin. Di negara kita pun program ini juga berkembang. Karena itu, mari kita semarakkan program ini dan kami akan membuka rekening untuk program tersebut dengan nama Rekening Tiada Hari Tanpa Solidaritas,” kata Awang Faroek Ishak di Samarinda baru-baru ini.

Melalui rekening tersebut, Pemprov Kaltim bersama seluruh elemen masyarakat dapat  menyalurkan bantuan kepada masyarakat tidak mampu yang menjadi bagian dari sasaran program tersebut.

Awang meminta, agar penyaluran bantuan dilakukan empat bulan atau tiga bulan sekali. Ke depan, diharapkan keluarga tidak mampu mendapat hak sama. Karena itu, program yang dilaksanakan baru-baru ini di Stadion Madya Sempaja Samarinda diharapkan bukan hanya seremonial tetapi ada tindaklanjut.

“Kita berharap program ini terus berlanjut, dengan tujuan mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation