Pemprov dan Kabupaten/Kota Kompak Raih WTP Wagub Apresiasi Bupati dan Walikota

Foto : Wagub Hadi Mulyadi saat diwawancarai reporter TVRI. (samsul arifin/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur H Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada semua bupati dan walikota di Kaltim yang tahun ini kompak 100 persen sukses menorehkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) untuk laporan hasil pemeriksaan tahun 2019. Prestasi ini melengkapi sukses Pemprov Kaltim yang tahun ini menerima WTP ke-7. 


“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para bupati/walikota dan jajaran atas prestasi luar biasa ini,” ucap Hadi saat menjawab pertanyaan reporter TVRI Kaltim, Selasa (30/6/2020).

 

Wawancara dilakukan di ruang kerja Wakil Gubernur Kaltim. Lanjut Hadi, yang terpenting dan sangat diharapkan masyarakat, sesungguhnya bukan sekadar opini WTP, tapi pengelolaan APBD oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang benar-benar memberi manfaat positif bagi masyarakat Kaltim.

Hadi juga menguraikan, seluruh proses pembahasan perencanaan, penganggaran  sampai pengawasan penggunaan  APBD sudah dikonsultasikan dengan DPRD Kaltim.


“Opini WTP ini tentu juga tidak lepas dari sinergi DPRD, baik di provinsi maupun kabupaten dan kota.  Kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan kerja sama ini bisa terus ditingkatkan untuk mewujudkan Kaltim yang lebih baik dan berdaulat,” tegas Hadi.

Sebagai informasi, WTP Kaltim diserahkan di DPRD Kaltim melalui Rapat Paripurna dan langsung diterima Gubernur Kaltim H Isran Noor dari Kepala Perwakilan BPK RI Kaltim Dadek Nandemar. Sementara untuk kabupaten dan kota, opini WTP diserahkan di BPK RI di Jalan M Yamin, Selasa (23/6/2020).  (sul/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait